Suara Konsel : Surunuddin - Rasyid Perusda Kolaka
Jelang Pilkada Serentak 2020, KPU Konsel Teken MoU Bersama Kejari Konsel

Video Jelang Pilkada Serentak 2020, KPU Konsel Teken MoU Bersama Kejari Konsel

Belum ditonton sejak 3 September 2020
LuloPedia Indonesia 0 subscibers

LULOPEDIA.TV – KONAWE SELATAN, Jelang Pemilihan Umum Kepala Daerah Pada 9 Desember 2020 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan teken Momerandum Of Understanding (MoU) bersama Kejaksaan Negeri Konawe Selatan.

Penandatanganan MoU tersebut terkait  penanganan masalah Hukum di Bidang Hukum Perdata Tata Usaha Negara pada Pilkada 2020 mendatang.

Kepala Kejaksaan Negeri Konawe Selatan, Afrillianna Purba kepada wartawan pada hari Kamis (3/9/2020) mengatakan,  penandatanganan MoU tersebut sebagai langkah dalam rangka mensukseskan pilkada agar dapat berjalan dengan baik.

Lanjut Afrillianna, nantinya berdasarkan MoU akan melakukan pendampingan kepada KPU serta dapat bertindak sebagai jaksa atau pengacara negara jika terjadi permasalah hukum.

Olehnya itu dirinya berharap agar kerjasama ini bisa membuat dan menjadikan salah satu langkah agar pilkada dapat berjalan dengan baik.

Sementara itu, Ketua KPU Konawe Selatan, Aliudin berharap agar pelaksanaan Pilkada di Konsel dapat berjalan dengan baik serta bebas dari sengketa dan tuntutan.

Demikian, Afdal, Kontributor Lulopedia.tv melaporkan dari Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara