Video Jamin Mutu Pangan Olahan, Pelaku Usaha Wajib Registrasi Produk, BPOM Kendari Jemput Bola

Belum ditonton sejak 8 June 2021
LuloPedia Indonesia 0 subscibers

LULOPEDIA.TV – KENDARI, SEBANYAK 20 PELAKU USAHA DARI BERBAGAI DAERAH DI SULTRA DIBERI PENDAMPINGAN DAN WAWASAN DARI BPOM KENDARI AKAN PENTINGNYA MEREGISTRASI HASIL PRODUKSI PANGAN OLAHAN.

 

TENTUNYA AGAR MEMILIKI NOMOR REGESTRASI TERSEBUT BEBERAPA PERSYARATAN HARUS DIMILIKI DAN DIPENUHI.

 

SALAH SATUNYA TELAH DILAKUKAN PENGUJIAN LABORATORIUM OLEH BPOM KENDARI,BAHWA PANGAN OLAHAN TERSEBUT AMAN UNTUK DIKONSUMSI MASYARAKAT.

 

SYAWAL,PELAKU USAHA MINUMAN DALAM KEMASAN (MDK) DARI KABUPATEN MUNA,MENGAKU SELAIN PANGAN OLAHAN YANG AMAN TENTUNYA HARUS DIDUKUNG DENGAN SYARAT ADMINISTRASI SEPERTI MEMPEROLEH NOMOR REGISTRASI DARI BPOM.

 

NOMOR REGISTRASI TERSEBUT AKAN MENJAMIN KUALITAS PANGAN OLAHAN YANG DIMILIKI,SEHINGGA PANGAN OLAHAN TERSEBUT SIAP EDAR DAN MASYARAKAT TIDAK PERLU LAGI KHAWATIR KETIKA DIKOMSUMSI.

 

SEMENTARA ITU,KEPALA BPOM KENDARI,YOSEPH NAHAK KLAU,MENJELASKAN,JEMPUT BOLA YANG DILAKUKAN INI BERTUJUAN AGAR PRODUKSI PARA PELAKU USAHA SEGERA MEMILIKI NOMOR REGISTRASI IZIN EDAR PANGAN OLAHAN.

 

DIMANA,DENGAN NOMOR REGISTRASI TERSEBUT,KUALITAS GIZI DIDALAM PANGAN OLAHAN MENJADI TERJAMIN SERTA DAYA SAING PASAR MENJADI MENINGKAT KARNA MEMILIKI KUALITAS YANG BAIK UNTUK DIKOMSUMSI MASYARAKAT.

 

DITEMPAT YANG SAMA,KEPALA SEKSI PENDAFTARAN PERIZINAN DAN NON PERIZINAN DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KOTA KENDARI,MELISCA YUSWANTY ,MENGATAKAN PIHAKNYA TURUT SERTA MENDAMPINGI PARA PELAKU USAHA AGAR MEMILIKI SERTIFIKAT PENYULUH KEAMANAN PANGAN,SEHINGGA HASIL PANGAN OLAHAN YANG DIMILIKI MENJADI LEBIH TERJAMIN MUTUNYA.

 

DIHARAPKAN,DENGAN ADANYA JEMPUT BOLA DARI BPOM KENDARI INI,MEMPERMUDAH PARA PELAKU USAHA DALAM MENGURUS SERTIFIKAT PENYULUH KEAMANAN PANGAN DAN NOMOR REGISTRASI PANGAN OLAHAN.

 

DEMIKIAN,DION ZIMANI,LULOPEDIA MELAPORKAN DARI KENDARI-SULAWESI TENGGARA.

 

TERIMAKASIH SUDAH MENONTON VIDEO INI. SIMAK VIDEO MENARIK LAINNYA PADA LAMAN LULOPEDIA.TV