Perusda Kolaka

Video Jalan Rusak Parah, Mahasiswa Minta Hentikan Aktifitas Pengangkutan Material Tambang

Belum ditonton sejak 29 July 2020
LuloPedia Indonesia 0 subscibers

LULODIA.TV – ALIANSI MAHASISWA FAKUKTAS TEKNIK DAN SAINS USN KOLAKA MENUNTUT PENGHENTIAN AKTIVITAS PENGANGKUTAN MATERIAL TAMBANG OLEH PERUSAHAAN ANEKA USAHA, MILIK PEMDA KOLAKA.

PADA HARI SENIN (27/7/2020) KELOMPOK MAHASISWA KEMBALI MENDATANGI KANTOR DPRD KOLAKA. MEREKA MEMPERTANYAKAN JADWAL RAPAT DENGAR PENDAPAT (RDP) DPRD KOLAKA BERSAMA PIHAK PERUSAHAAN YANG TAK KUNJUNG TEREALISASI.

DALAM ORASINYA, PENGUNJUK RASA MENILAI AKTIFITAS PERUSAHAAN TAMBANG PD. ANEKA USAHA, MILIK PEMDA KOLAKA SARAT DENGAN PELANGGARAN.

MEREKA MENUDING PIHAK PERUSAHAAN TELAH MELANGGAR IJIN YANG DIKELUARKAN OLEH BALAI PELAKSANAAN JALAN NASIONAL (BPJN) XXI KENDARI, SULTRA. ADANYA KENDARAAN PENGANGKUT MATERIAL TAMBANG YANG MELEWATI JALAN TANAH MERAH DI KECAMATAN POMALAA SETIAP HARI MENYEBABKAN JALANAN RUSAK.

WARGA SETEMPAT MENGELUHKAN KONDISI JALANAN YANG RUSAK PARAH DAN DIPENUHI SISA SISA MATERIAL TAMBANG YANG JATUH DARI KENDARAAN PENGANGKUT. SETELAH BEBERAPA LAMA BERORASI, AKHIRNYA WAKIL KETUA DPRD KOLAKA, SYARIFUDDIN BASO DAN ANGGOTA KOMISI II DPRD KOLAKA, MUSDALIM ZAKKIR BERSEDIA MENEMUI MAHASISWA YANG BERUNJUK RASA DI DEPAN KANTOR DPRD KOLAKA.

DALAM PERTEMUAN TERSEBUT, PIHAK DPRD KOLAKA DAN PERWAKILAN MAHASISWA SEPAKAT UNTUK MENJADWALKAN RDP PADA HARI RABU (29/7/2020), DENGAN MENANDATANGANI PERJANJIAN TERTULIS. PADA KESEMPATAN ITU, WAKIL KETUA DPRD KOLAKA, SYARIFUDDIN BASO MENGUNGKAPKAN SUDAH ADA KESEPAKATAN DENGAN PENGUNJUK RASA UNTUK MEMGHADIRKAN PARA PIHAK TERKAIT DALAM RDP PADA HARI RABU NANTI.

UNTUK ITU, DALAM RDP NANTI PIHAK DPRD KOLAKA AKAN MENGUNDANG PIHAK PIHAK TERKAIT ANTARA LAIN BPJN XXI KENDARI YANG MENGELUARKAN IJINNYA, PEMEGANG IUP YAITU PERUSDA KOLAKA, KEPOLISIAN DAN PERWAKILAN PENGUNJUK RASA.

 

DEMIKIAN, MAMAT RAHMAT, KONTRIBUTOR LULOPEDIA.TV MELAPORKAN DARI KABUPATEN KOLAKA, SULAWESI TENGGARA