Video Jadwal Masuk Sekolah di Kendari Akan Dilakukan Secara Bertahap

Dilihat 145 kali sejak 29 June 2020
Lulo Pedia Indonesia 5.62K subscibers

LULOPEDIA.TV – KENDARI, PEMERINTAH KOTA KENDARI BERENCANA MEMBUKA KEMBALI PROSES BELAJAR MENGAJAR DI SEKOLAH PADA PERTENGAHAN JULI MENDATANG. NAMUN PEMBUKAAN SEKOLAH TERSEBUT TIDAK SERTA MERTA DILAKUKAN, DIMANA SEKOLAH YANG AKAN DI BUKA HARUS MEMENUHI KRITERIA PROTOKOL KESEHATAN DI MASA PANDEMI COVID-19.

WALI KOTA KENDARI, SULKARNAIN KADIR MENGATAKAN MASIH ADA PENOLAKAN TERKAIT PELAKSANAAN PROSES BELAJAR MENGAJAR DI SEKOLAH, DIMANA PENOLAKAN TERSEBUT DISEBABKAN MASIH BANYAK YANG BELUM MENGETAHUI SKENARIO YANG SUDAH DISIAPKAN PEMERINTAH KOTA KENDARI SEBELUM SEKOLAH BENAR-BENAR DIBUKA DI TENGAH PANDEMI COVID-19.

ADAPUN SYARAT DIBUKANYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DI SEKOLAH YAITU SEKOLAH HARUS TERLEBIH DAHULU MENGAJUKAN KE PEMERINTAH DALAM HAL INI DINAS PENDIDIKAN, KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA KOTA KENDARI UNTUK DINILAI APAKAH MEMENUHI KRITERIA ATAU TIDAK.

KEMUDIAN SEKOLAH HARUS MEMENUHI STANDAR PROTOKOL KESEHATAN, MASUK DALAM ZONA HIJAU DAN HARUS MEMENUHI POIN 90 KEATAS.

JIKA DALAM PENILAIAN ADA SEKOLAH YANG LOLOS DARI PENILAIAN DAN MASUK DALAM ZONA HIJAU MAKA SEKOLAH AKAN DI BUKA SECARA BERTAHAP, TIDAK SERENTAK, GUNA MENCEGAH PENYEBARAN COVID-19 DI LINGKUNGAN SEKOLAH.

DEMIKIAN, DION ZIMANI, LULOPEDIA.TV MELAPORKAN DARI KENDARI, SULAWESI TENGGARA.

Bara Juga :