Video Ingin Kelabui Petugas, Pengedar Narkoba Selundupkan Sabu Dalam Duburnya

Dilihat 289 kali sejak 29 July 2020
Lulo Pedia Indonesia 5.62K subscibers

LULOPEDIA.TV – KENDARI, BERBAGAI MACAM CARA DILAKUKAN PELAKU DALAM MENGEDARKAN NARKOTIKA DI SUATU WILAYAH UNTUK MENGELABUI PETUGAS, SALAH SATUNYA DENGAN MEMASUKKANNYA KE DALAM ORGAN TUBUHNYA.

ADALAH MH (31 TAHUN) MENGAKU MEMASUKKAN BARANG HARAM TERSEBUT DALAM ORGAN TUBUHNYA GUNA MENGELABUI PETUGAS AGAR TIDAK KETAHUAN.

BERAWAL DARI INFORMASI MASYARAKAT, TERSANGKA MH DITANGKAP BNNP SULTRA DI JALAN POROS BARUGA, KELURAHAN BARUGA KOTA KENDARI, PADA HARI SENIN 20 JULI 2020 PUKUL 21.00 WITA.

DARI TERSANGKA DIAMANKAN BARANG BUKTI SABU SEBERAT 170,99 GRAM YANG DISELUNDUPKAN KE DALAM DUBURNYA.

PELAKU MERUPAKAN WARGA ACEH YANG HENDAK MENYELUNDUPKAN BARANG HARAM TERSEBUT DI KOTA KENDARI. IA MENGAKU MENDAPAT UPAH SEBESAR 5 JUTA RUPIAH DARI SESEORANG YANG MERUPAKAN WARGA ACEH JUGA.

SEDANGKAN TWRSANGKA SM (54 TAHUN) BERHASIL DITANGKAP DI JALAN JENDERAL SUDIRMAN, DI DEPAN SALAH SATU MINI MARKET DI KELURAHAN KANDAI KOTA KENDARI, PADA HARI KAMIS 23 JULI 2020, BESERTA BARANG BUKTI SABU SEBERAT 123 GRAM.

KEPALA BNNP SULTRA, BRIGJEN POL GHIRI PRAWIJAYA MENJELASKAN BARANG HARAM TERSEBUT BERASAL DARI MALAYSIA YANG DISELUNDUPKAN LEWAT BATAM/ACEH HINGGA KE BEBERAPA WILAYAH DI INDONESIA, SALAH SATUNYA DI SULAWESI TENGGARA.

IA MENAMBAHKAN, PIHAKNYA MASIH MELAKUKAN PENGEMBANGAN DAN BEKERJASAMA DENGAN SELURUH STAKEHOLDER TERKAIT, SALAH SATUNYA BEA CUKAI DAN PENGELOLA BANDAR UDARA YANG MERUPAKAN GERBANG MASUK BARANG HARAM TERSEBUT.

DARI TANGAN TERSANGKA MH BERHASIL DI AMANKAN 170,99 GRAM SABU, DUA LEMBAR BOARDING PASS PENERBANGAN, SATU BUAH KANTONG PLASTIK HITAM DAN SATU UNIT HANDPHONE.

SEDANGKAN DARI TANGAN TERSANGKA SM BERHASIL DIAMANKAN 123 GRAM SABU, SATU UNIT HANDPHONE, SATU UNIT MOBIL, SEMBILAN LEMBAR STRUK BUKTI TRANSFER, DUA BUAH BUKU CATATAN PENJUALAN SABU DAN UANG TUNAI PECAHAN 50 RIBU SEBESAR RP. 2.500.000 DAN PECAHAN 100 RIBU SEBESAR RP. 600.000.

ATAS PERBUATANNYA, KEDUA TERSANGKA DIKENAKAN PASAL 144 AYAT( 2) SUBSIDER PASAL 112 AYAT (2) UNDANG-UNDANG NOMOR 35 TAHUN 2009 TENTANG NARKOTIKA, DENGAN ANCAMAN HUKUMAN PIDANA MATI, PIDANA PENJARA SEUMUR HIDUP ATAU PIDANA PENJARA PALING SINGKAT ENAM TAHUN DAN PALING LAMA 20 TAHUN.

DEMIKIAN, DION ZIMANI, LULOPEDIA.TV MELAPORKAN DARI KENDARI, SULWESI TENGGARA

Bara Juga :