Video Ikuti Sekolah Lapang Cuaca, Nelayan Bisa Prediksi Cuaca Sebelum Turun Melaut

Belum ditonton sejak 7 June 2021
LuloPedia Indonesia 0 subscibers

LULOPEDIA.TV – KENDARI, MEMPERHATIKAN CUACA SEBELUM TURUN MELAUT MENCARI IKAN ADALAH MODAL AWAL BAGI PARA NELAYAN SEHINGGA NANTINYA HASIL TANGKAPAN MENJADI BANYAK DAN JUGA KESELAMATAN TERJAGA.

 

LEWAT SEKOLAH LAPANG CUACA,PARA NELAYAN DIBERIKAN ILMU OLEH BMKG TENTANG PERKIRAAN CUACA YANG MENJADI PEDOMAN SEBELUM MELAUT.

 

MASRI,PESERTA SEKOLAH LAPANG CUACA NELAYAN,MENGAKU DIRINYA SEBAGAI NELAYAN JARING DI KOTA KENDARI,MERASA BERUNTUNG DAPAT MENIMBA ILMU DARI SEKOLAH LAPANG INI SEHINGGA NANTINYA DAPAT MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS HASIL TANGKAPANNYA.

 

TERLEBIH,KESELAMATAN JIWA JUGA YANG UTAMA SEBELUM TURUN MELAUT DENGAN BERBEKAL PENGETAHUAN YANG DIPEROLEH DARI BMKG DALAM MEMPERKIRAKAN CUACA.

 

SEMENTARA ITU,KEPALA BMKG STASIUN MARITIM KENDARI,SUGENG,MENJELASKAN,SEKOLAH LAPANG CUACA INI UNTUK MEMBANTU NELAYAN  MENDAPAT PENGETAHUAN MENGENAI INFORMASI CUACA DAN IKLIM DALAM AKTIVITAS PENANGKAPAN IKAN DI LAUT.

 

INFORMASI CUACA DAN IKLIM MARITIM HARUS MENJADI PERTIMBANGAN SEBELUM AKTIVITAS MELAUT,TIDAK HANYA UNTUK KESELAMATAN,JUGA UNTUK MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS HASIL TANGKAPAN IKAN.

 

DIHARAPKAN,PARA PESERTA SEKOLAH LAPANG CUACA NELAYAN DAPAT MEMBAGI  PENGETAHUAN DAN PEMAHAMAN KEPADA NELAYAN LAINNYA SEBELUM TURUN MELAUT.

 

DEMIKIAN,DION ZIMANI,LULOPEDIA,MELAPORKAN DARI KENDARI-SULAWESI TENGGARA.

 

TERIMAKASIH SUDAH MENONTON VIDEO INI. SIMAK VIDEO MENARIK LAINNYA PADA LAMAN LULOPEDIA.TV