Suara Konsel : Surunuddin - Rasyid Perusda Kolaka

Video Hari Anak Nasional 2020, Stop! Berikan Uang Kepada Anak Jalanan

Belum ditonton sejak 27 July 2020
LuloPedia Indonesia 0 subscibers

LULOPEDIA.TV – KENDARI, MARAKNYA ANAK JALANAN MEMBUAT DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK KOTA KENDARI PADA MOMENT HARI ANAK NASIONAL 2020 INI MENGKAMPANYEKAN KEPADA PENGGUNA JALAN UNTUK TIDAK LAGI MEMBERIKAN UANG KEPADA MEREKA.

KARENA DENGAN MEMBERIKAN UANG KEPADA ANAK PEMINTA-MINTA DI JALANAN AKAN MELANGGENGKAN EKSPLOITASI TERHADAP ANAK-ANAK ITU SENDIRI.

SELAIN ITU, RATUSAN MASKER DAN BUNGA DIBAGIKAN SECARA GRATIS OLEH DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK KOTA KENDARI DI PEREMPATAN TUGU EKS MTQ KOTA KENDARI.

KEPALA DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK KOTA KENDARI, SRI YASTIN MENJELASKAN PADA MOMENT PERINGATAN HARI ANAK NASIONAL TAHUN 2020 INI, PIHAKNYA JUGA MENGHIMBAU KEPADA PENGGUNA JALAN UNTUK TIDAK LAGI MEMBERIKAN UANG TERHADAP ANAK JALANAN. SEBAIKNYA BERSEDEKAH KEPADA SASARAN YANG TEPAT SEPERTI MELALUI LEMBAGA AMIL ZAKAT, INFAQ ATAU LANGSUNG KEPADA YAYASAN SOSIAL ATAU PANTI ASUHAN.

PIHAKNYA JUGA MENGGAUNGKAN AGAR MASYARAKAT TETAP MEMATUHI PROTOKOL KESEHATAN DALAM RANGKA MEMUTUS MATA RANTAI PENYEBARAN COVID 19 DI KOTA KENDARI.

SEMENTARA ITU, SEKRETARIS KOTA KENDARI, NAHWA UMAR MENGATAKAN DALAM RANGKA HARI ANAK NASIONAL INI PENTING UNTUK MENJAGA KELUARGA DALAM KEHIDUPAN RUMAH TANGGA DAN DIIMBAU KEPADA MASYARAKAT UNTUK TIDAK LAGI MEMBERIKAN UANG ATAU APA SAJA DI JALAN DALAM RANGKA MENCEGAH BNYAKNYA ANAK JALANAN ATAU PEMINTA-MINTA DI JALANAN.

DEMIKIAN, DION ZIMANI, LULOPEDIA.TV MELAPORKAN DARI KENDARI, SULAWESI TENGGARA.