Video Hari Anak Nasional 2020, LPKA Kelas II Kendari Kini Miliki Perpustakaan

Dilihat 159 kali sejak 28 July 2020
Lulo Pedia Indonesia 5.62K subscibers

LULOPEDIA.TV – KENDARI, MOMEN HARI ANAK NASIONAL 2020, PARA ANAK BINAAN DI LEMBAGA PEMBINAAN KHUSUS ANAK (LPKA) KELAS II KENDARI, KINI BISA MENDAPATKAN PENGETAHUAN DAN WAWASAN LEWAT MEMBACA BUKU DI PERPUSTAKAAN.

DIMANA, DI PERPUSTAKAAN TERSEBUT BERISI TENTANG BUKU-BUKU BACAAN TENTANG PENGETAHUAN YANG DAPAT MENAMBAH WAWASAN ANAK BINAAN.

PELAKSANA TUGAS KEPALA DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN PROVINSI SULAWESI TENGGARA, WAGOLA MENJELASKAN KEDEPANNYA TIAP TIGA BULAN BUKU-BUKU BACAAN INI AKAN DIGANTI SEHINGGA BAHAN BACAAN TERSEBUT TIDAK MONOTON ITU-ITU SAJA.

MENURUTNYA, LEWAT BUDAYA MEMBACA BUKU, LEBIH MENDEKATKAN PEMBACA DENGAN BAHAN BACAAN YANG MERUPAKAN PROGRAM TRANSFORMASI PERPUSTAKAAN BERBASIS INKLUSI SOSIAL DENGAN MENGAJAK SEMUA KOMPONEN BERBAGI INFORMASI MENUJU LITERASI KESEJAHTERAAN.

IA BERHARAP, PARA WARGA BINAAN DI LPKA TERSEBUT, WALAPUN DI BALIK JERUJI, WAWASAN PENGETAHUAN TETAP DIDAPATKAN LEWAT MEMBACA SEHINGGA POLA PIKIRNYA DAPAT MENUJU KE ARAH YANG LEBIH BAIK.

SEMENTARA ITU, KEPALA LPKA KELAS II KENDARI, AKBAR AMNUR MENGUNGKAPKAN DENGAN ADANYA PUSTAKA HALU OLEO INI, AKAN MENJADI SANGGAR KREATIFITAS BAGI ANAK BINAAN SELAMA MENJALANI MASA PEMBINAAN DENGAN MENINGKATKAN MINAT BACA SERTA MENGEMBANGKAN KREATIFITAS DAN HOBI.

DEMIKIAN, DION ZIMANI, LULOPEDIA.TV MELAPORKAN DARI KENDARI, SULAWESI TENGGARA.