Video Gerakan Masal Pembuatan Minyak Goreng Tradisional Di Sultra Tembus 3000 Tungku

Dilihat 352 kali sejak 4 April 2022
Lulo Pedia Indonesia 5.62K subscibers

KENDARI, LULOPEDIA.TV – BEGINILAH ANTUSIAS RIBUAN SISWA SMA DAN SMK 17 KABUPATEN KOTA MEMBUAT MINYAK GORENG KELAPA SECARA MASAL PADA SABTU PAGI 2 APRIL 2022.

 

DENGAN BERBEKAL ILMU YANG DIAJARKAN OLEH GURU-GURUNYA PARA SISWA TERLIHAT TELATEN MENGADUK SANTAN YANG DIMASAK DIATAS TUNGKU PANAS HINGGA MENJADI MINYAK GORENG.

 

KETUA UMUM DPD KNPI SULTRA, ALVIN AKAWIJAYA PUTRA, MENJELASKAN, SEMANGAT YANG DIMILIKI PARA PEMUDA PELAJAR MEMBUAT MINYAK GORENG INI IKUT MEMBANTU PEMERINTAH MENSTABILKAN KELANGKAAN MINYAK GORENG DI SULTRA.

 

SELAIN ITU, PARA PEMUDA PELAJAR JUGA DAPAT MENGETAHUI SULTRA MEMILIKI BUAH KELAPA YANG MELIMPAH.

 

ALVIN AKAWIJAYA PUTRA MENAMBAHKAN, KEDEPANYA DIRINYA AKAN BERSINERGI DENGAN PEMERINTAH PROVINSI, AGAR NANTINYA PEMBUATAN MINYAK GORENG MENJADI INDUSTRI DAN MASYARAKAT SULTRA TIDAK LAGI KESUSAHAN MENDAPATKAN MINYAK GORENG.

 

SEMENTARA ITU, GUBERNUR SULAWESI TENGGARA, ALI MAZI MENGAPRESIASI DAN MENDUKUNG LANGKAH YANG DILAKUKAN KNPI SULTRA DALAM MENGANTISIPASI TERJADINYA KELANGKAAN MINYAK GORENG, SEHINGGA KEBUTUHAN MASYARAKAT AKAN MINYAK GORENG TERPENUHI.

 

GERAKAN MASAL PEMBUATAN MINYAK GORENG INI, MENGGUNAKAN 3000 TUNGKU MENGHASILKAN 12 RIBU LITER MINYAK GORENG DAN NANTINYA AKAN DIJUAL DENGAN HARGA TERJANGKAU KEPADA MASYARAKAT PADA BULAN SUCI RAMADAN.

 

DEMIKIAN, DION ZIMANI, LULOPEDIA, MELAPORKAN DARI KENDARI-SULAWESI TENGGARA.

Bara Juga :