Perusda Kolaka

Video Galeri Taman Budaya Gelar Berbagai Lukisan Karya 25 Perupa Asal Sultra

Belum ditonton sejak 27 August 2020
LuloPedia Indonesia 0 subscibers

LULOPEDIA.TV – KENDARI, GUNA MELESTARIKAN BUDAYA YANG ADA DI INDONESIA, TAMAN BUDAYA SULTRA MENGGELAR PAMERAN SENI RUPA DI KAWASAN TAMAN BUDAYA, PADA HARI SELASA 25 AGUSTUS 2020, YANG DIIKUTI 25 PERUPA DARI BERBAGAI WILAYAH DI SULTRA.

 

DIMANA, 25 PERUPA TERSEBUT DIBERIKAN WADAH OLEH TAMAN BUDAYA UNTUK MENUANGKAN KRETIFITAS SENINYA LEWAT LUKISAN.

 

KEPALA UPTD MUSEUM DAN TAMAN BUDAYA, DODHY SAHRUL SAH MENJELASKAN KEGIATAN INI MERUPAKAN SALAH SATU BENTUK PELESTARIAN BUDAYA DENGAN MENGAJAK PARA PELAKU SENI PERUPA ATAU PELUKIS UNTUK MENUANGKAN KREATIFTAS SENINYA MELALUI WADAH YANG TELAH DISIAPAKAN.

 

IA JUGA MENAMBAHKAN, NANTINYA HASIL KARYA LUKISAN DARI 25 PERUPA TERSEBUT AKAN MENJADI MILIK TAMAN BUDAYA YANG AKAN DIPAMPANG DI GALERI SENI RUPA TAMAN BUDAYA.

 

SEMENTARA ITU, PLT. KEPALA DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN SULTRA, ASRUN LIO MENGAPRESIASI KEGIATAN YANG DILAKUKAN PARA PELAKU SENI RUPA, DIMANA LUKISAN-LUKISAN YANG DIHASILKAN DAN DITAMPILKAN SYARAT AKAN MAKNA KEHIDUPAN.

 

KEDEPANNYA AKAN MELAKUKAN SOSIALISASI KE SEKOLAH TENTANG PENTINGNYA WARISAN BUDAYA DIMANA NANTINYA SISWA-SISWI MENGUNJUNGI TAMAN BUDAYA UNTUK MEMPELAJARI KESENIAN, BUDAYA DAN SEJARAH.

 

DEMIKIAN, DION ZIMANI, LULOPEDIA.TV MELAPORKAN DARI KENDARI, SULAWESI TENGGARA.