Pariwisata SUltra Perusda Kolaka

Video. Fisip UHO Gelar Pelatihan Penggunaan Materi Belajar dari Aplikasi Open Access Online

Belum ditonton sejak 9 November 2020
LuloPedia Indonesia 0 subscibers

LULOPEDIA.TV – KENDARI, SEBANYAK 22 MAHASISWA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS HALU OLEO KENDARI MENGIKUTI PELATIHAN LITERASI DIGITAL UNTUK MENDUKUNG SYSTEM PEMBELAJARAN ONLINE DI MASA PANDEMIK COVID-19, PADA HARI MINGGU (8/11/2020).

KEGIATAN INI DIDANAI LEMBAGA PENGABDIAN PADA MASYARAKAT UHO MELIBATKAN EMPAT DOSEN FISIP, DIKETUAI WA ODE LUSIANAI DAN ANGGOTA MASING-MASING M. DJUFRI RACHIM (DOSEN PADA JURUSAN JURNALISTIK), MULIATI (DOSEN JURUSAN PERPUSTAKAAN) DAN ASTIN (DOSEN JURUSAN PERPUSTAKAAN).

PEMATERI TUNGGAL PADA KEGIATAN INI ADALAH HERA PEBRIANTI, DOSEN JURUSAN PERPUSTAKAAN FISIP UHO YANG MEMBERIKAN PEMAPARAN TENTANG PERANGKAT LUNAK OPEN ACCESS YANG MAMPU MEMBERIKAN KEMUDAHAN BAGI DOSEN DAN MAHASISWA UNTUK MENEMUKAN BERBAGAI E-JURNAL DAN E-BOOK.

LALU DILANJUTKAN DENGAN TEKNIK MENGGUNAKAN APLIKASI MENDELEY YANG MERUPAKAN APLIKASI UNTUK MEMBUAT SITASI (BODYNOTE & DAFTAR PUSTAKA) SECARA OTOMATIS.

WA ODE LUSIANAI MENJELASKAN PELATIHAN INI DIMAKSUDKAN UNTUK MEMBANTU MAHASISWA DALAM MEMANFAATKAN TEKNOLOGI DIGITAL DALAM MENEMUKAN BERBAGAI LITERATUR, BAIK JURNAL MAUPUN BUKU.

LUSIANAI DIAKHIR KEGIATAN MENGAJAK PESERTA DAN TIM DOSEN MELANJUTKAN KEGIATAN INI DALAM BENTUK BIMBINGAN ATAU KONSULTASI BAGI MAHASISWA LAIN UNTUK MENDAPATKAN PELAYANAN PENGETAHUAN TERKAIT DENGAN MATERI PELATIHAN.

DALAM PELATIHAN INI TETAP MENERAPKAN STANDAR PROTOKOL KESEHATAN COVID-19 YANG PESERTA DIWAJIBKAN MEMAKAI MASKER DAN MENGATUR JARAK.

DEMIKIAN, DJUFRI RACHIM, ANDI SANGKARYA, LULOPEDIA MELAPORKAN DARI KENDARI, SULAWESI TENGGARA.