Suara Konsel : Surunuddin - Rasyid Perusda Kolaka

Video Eksekusi Lahan di Kendari, Alat Berat Sempat Dilempari Bom Molotov dan Batu

Belum ditonton sejak 31 August 2020
LuloPedia Indonesia 0 subscibers

LULOPEDIA.TV – KENDARI, PROSES EKSEKUSI LAHAN BERLANGSUNG RICUH, PETUGAS OPERATOR ALAT BERAT YANG AKAN MELAKUKAN EKSEKUSI 3 BANGUNAN RUMAH SELUAS 1. 800 METER PERSEGI DI JALAN M . YUNUS KOTA KENDARI, SULAWESI TENGGARA DILEMPARI BOM MOLOTOV DAN BATU OLEH WARGA YANG MENOLAK EKSEKUSI, PADA JUMAT PAGI 28 AGUSTUS 2020.

MELIHAT WARGA YANG ANARKIS, PETUGAS DARI POLRES KENDARI YANG MELAKUKAN PENGAMANAN JALANNYA EKSEKUSI, TERPAKSA MENEMBAKKAN GAS AIR MATA DAN MERIAM AIR KE ARAH WARGA. DUA ORANG WARGA YANG DIDUGA MENJADI PROVOKATOR DI AMANKAN PETUGAS KEPOLISIAN.

MESKIPUN SEMPAT MELAKUKAN PERLAWANAN, PROSES EKSEKUSI 3 BANGUNAN RUMAH WARGA TETAP DI LAKSANAKAN OLEH PENGADILAN NEGERI KENDARI. BARANG – BARANG PEMILIK RUMAH KEMUDIAN DIKELUARKAN PAKSA OLEH PETUGAS.

SENGKETA LAHAN SELUAS 1. 800 METER PERSEGI ANTARA TERGUGAT MADDA TUANG DAN DAMARIS SIKATTA  DENGAN PENGGUGAT KAMAL PASYA TELAH BERLANGSUNG SEJAK TAHUN 2015 LALU DAN TELAH DIMENANGKAN OLEH PENGGUGAT KAMAL PASYA DI MAHKAMAH AGUNG PADA TAHUN NOVEMBER 2017 LALU DAN BARU KALI INI DILAKUKAN EKSEKUSI PENGOSONGAN LAHAN.

DEMIKIAN, DION ZIMANI, LULOPEDIA.TV MELAPORKAN DARI KENDARI, SULAWESI TENGGARA.