Video Dukung Digital Farming, BI Dorong Pertumbuhan Ekonomi di Sultra

Belum ditonton sejak 3 June 2021
LuloPedia Indonesia 0 subscibers

LULOPEDIA.TV – KENDARI, SALAH SATU STRATEGI YANG DILAKUKAN BANK INDONESIA PERWAKILAN SULTRA GUNA MENDORONG PERTUMBUHAN EKONOMI DI SULTRA YAITU DENGAN MEMAKSIMALKAN POTENSI YANG ADA DI DAERAH.

 

ADA BEBERAPA DAERAH YANG MASUK DALAM PROGRAM BI DALAM MENDORONG PERTUMBUHAN EKONOMI YAITU KABUPATEN KOLAKA DAN KOLAKA TIMUR DI SEKTOR PERTANIAN SERTA KABUPATEN KOLAKA UTARA DAN KONAWE UTARA DI SEKTOR PARIWISATA.

 

KEPALA PERWAKILAN WILAYAH BI SULTRA,BIMO EPYANTO,MENGATAKAN MELALUI PENGEMBANGAN SEKTOR PERTANIAN DAN PARIWISATA BERTUJUAN UNTUK MENDORONG PERCEPATAN PENINGKATAN PRODUKSI,PENGOLAHAN PASCA PANEN DAN PERLUASAN AKSES PASAR SERTA PEMANFAATAN TEKNOLOGI.

 

PENGEMBANGAN KLASTER PADI SAWAH ORGANIK,DILAKUKAN MELALUI PENGEMBANGAN DEMPLOT PERTANIAN TERINTEGRASI PADI SAWAH DAN PETERNAKAN SAPI SECARA TERUKUR DENGAN SISTEM DIGITAL.

 

BANK INDONESIA JUGA MELAKUKAN PEMBERIAN PROGRAM SOSIAL BANK INDONESIA BERUPA PERALATAN DIGITAL FARMING DAN PERALATAN PRODUKSI PERTANIAN.

 

SEDANGKAN UNTUK SEKTOR PARIWISATA,BI MENDORONG PENINGKATAN DESA WISATA YANG DAPAT MENARIK PARA WISATAWAN YANG AKAN BERKUNJUNG.

 

BI BERHARAP,PEMERINTAH PROVINSI DAN PEMERINTAH DAERAH DAPAT MENGEMBANGKAN POTENSI DAERAH SEBAGAI UPAYA MENDORONG PERTUMBUHAN EKONOMI DI SULTRA.

 

DI TAHUN INI,UNTUK SEKTOR PERTANIAN DI KABUPATEN KOLAKA TIMUR,DI RENCANAKAN PEMBANGUNAN GUDANG DAN LANTAI PENJEMURAN UNTUK MEMPERCEPAT EKOSISTEM PENGEMBANGAN PADI SAWAH ,SEKALIGUS SEBAGAI BENTUK WUJUD NYATA DEDIKASI BANK INDONESIA UNTUK NEGERI.

 

DEMIKIAN,DION ZIMANI,LULOPEDIA,MELAPORKAN DARI KENDARI-SULAWESI TENGGARA.

 

TERIMAKASIH SUDAH MENONTON VIDEO INI. SIMAK VIDEO MENARIK LAINNYA PADA LAMAN LULOPEDIA.TV