Video Duka Untuk KRI Nanggala 402, Lanal Kendari Gelar Salat Gaib & Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Dilihat 137 kali sejak 27 April 2021
Lulo Pedia Indonesia 0 subscibers

LULOPEDIA.TV – KENDARI, LUKA YANG MENDALAM DIRASAKAN BANGSA INDONESIA ATAS GUGURNYA 53 AWAK KAPAL SELAM KRI NANGGALA 402, SEPERTI YANG DISAMPAIKAN LANGSUNG PANGLIMA TNI HADI TJAHJANTO KETIKA JUMPA PERS DI BASE OPS LANUD NGURAH RAI,BADUNG,BALI,PADA MINGGU 25 APRIL 2021.

 

ATAS GUGURNYA PARA PRAJURIT TERSEBUT,TNI-ANGKATAN LAUT KHUSUSNYA LANAL KENDARI MELAKSANAKAN SHALAT GAIB DAN KIBARKAN BENDERA MERAH PUTIH SETENGAH TIANG PADA SENIN 26 APRIL 2021.

 

KOMANDAN LANAL KENDARI,KOLONEL LAUT ANDIKE SRY MUTIA,MENGATAKAN,SHALAT GAIB INI BERTUJUAN UNTUK MENGIRIMKAN DOA KEPADA PARA PRAJURIT,53 AWAK KAPAL SELAM KRI NANGGALA 402 YANG TELAH GUGUR DI PERAIRAN UTARA BALI.

 

SELAIN PELAKSANAAN SHALAT GAIB, SELURUH SATUAN TNI-AL,SECARA SERENTAK DI SELURUH INDONESIA,MENGIBARKAN BENDERA MERAH PUTIH SETENGAH TIANG SELAMA SATU MINGGU ATAS GUGURNYA PAHLAWAN BANGSA.

 

DIHARAPKAN JASAD PARA PRAJURIT YANG MASIH TERPERANGKAP DALAM KRI NANGGALA 402 DAPAT SEGERA DIEVAKUASI ATAU DIANGKAT KE ATAS PERMUKAAN LAUT SEHINGGA DAPAT DISEMAYAMKAN.

 

DIKETAHUI,SEBELUMNYA KAPAL SELAM KRI NANGGALA-402 MENGALAMI HILANG KONTAK DI PERAIRAN BALI KETIKA MENGGELAR LATIHAN MENEMBAK RUDAL C802 DAN TORPEDO.

 

KAPAL SELAM INI HILANG KONTAK SEJAK RABU 21 APRIL SEKITAR PUKUL 04.30 WIB.

 

KRI NANGGALA 402 MERUPAKAN KAPAL SELAM KEDUA DARI JENIS KAPAL SELAM KELAS CAKRA DIMANA NANGGALA BERADA DI BAWAH KENDALI SATUAN KAPAL SELAM KOMANDO ARMADA RI KAWASAN TIMUR,YANG DIPRODUKSI OLEH JERMAN PADA TAHUN 1979 DAN MASUK TNI-AL PADA TAHUN 1981.

 

DEMIKIAN,DION ZIMANI,LULOPEDIA,MELAPORKAN DARI KENDARI-SULAWESI TENGGARA.

 

TERIMAKASIH SUDAH MENONTON VIDEO INI. SIMAK VIDEO MENARIK LAINNYA PADA LAMAN LULOPEDIA.TV