Video Dua Pelaku Pencurian Diganjar Dengan Pasal Berlapis

Dilihat 425 kali sejak 12 April 2022
Lulo Pedia Indonesia 5.62K subscibers

KENDARI, LULOPEDIA.TV – DUA PELAKU PENCURIAN DENGAN PENGANIAYAAN BERHASIL DIBEKUK KANIT RESKRIM POLSEK BARUGA.

 

DIKETAHUI PELAKU BERINISIAL MF (29) YANG MERUPAKAN RESIDIVIS KASUS PENGANIAYAAN DI TANGKAP SAAT DALAM PERJALANAN MENUJU KECAMATAN POASIA, DAN PELAKU BERINISIAL HR (19) DI BEKUK DI SEBUAH HOTEL, KELURAHAN BARUGA,  PADA HARI KAMIS (31/3/2022) SEKITAR PUKUL 23.00 WITA.

 

KAPOLSEK BARUGA, AKP UMAR, MENGATAKAN PENANGKAPAN PELAKU BERAWAL DARI LAPORAN KORBAN SELAKU PEMILIK PENCUCIAN MOBIL YANG MENGAKU KEHILANGAN PERALATAN YANG BERADA DI GUDANG PENYIMPANANNYA.

 

BARANG BUKTI YANG BERHASIL DI AMANKAN BERUPA SATU SET MESIN DIESEL, SATU UNIT MESIN BOR, SATU UNIT MESIN LAS, SATU UNIT MESIN PEMOTONG, SATU UNIT MESIN HIDROLIK, SATU UNIT MESIN POMPA DAN BERAPA BARANG BUKTI LAINNYA.

 

DARI PENGUASAAN PELAKU BERHASIL DIAMANKAN DUA BUAH SAJAM BERUPA GOLOK DAN BADIK DAN DUA BUAH BUSUR.

 

SAAT INI DUA PELAKU MASIH BERADA DI SEL TAHANAN MAPOLSEK BARUGA GUNA PENGEMBANGAN LEBIH LANJUT, SEMENTRA  SATU PELAKU  BERINISIAL E MASIH DALAM PENGEJARAN POLISI.

 

KEDUA PELAKU DI JERAT  PASAL BERLAPIS DENGAN PEMBERATAN PASAL 363 AYAT (2) KUHP, JO PASAL 55.56 DAN ATAU PASAL 2 AYAT (1), UNDANG-UNDANG DARURAT NO. 12 TAHUN 1951 KARENA PELAKU KEDAPATAN MEMBAWA SENJATA TAJAM YANG JUGA DI GUNAKAN SAAT MELAKUKAN AKSINYA.

 

DEMIKIAN RISWAN, LULOPEDIA, MELAPORKAN DARI KENDARI, SULAWESI, TENGGARA.

Bara Juga :