Video DPRD Kota Kendari Tinjau Lokasi Rawan Banjir Di Pondambea

Dilihat 192 kali sejak 29 June 2022
Lulo Pedia Indonesia 5.62K subscibers

KENDARI, LULOPEDIA.TV – JALAN SEGAR,KELURAHAN PONDAMBEA,KECAMATAN KADIA INI MENJADI LANGGANAN BANJIR JIKA MUSIM PENGHUJAN TIBA.

 

PENYEBABNYA KARENA KONDISI KALI KADIA YANG MENYEMPIT AKIBAT PENDANGKALAN DAN BANGUNAN WARGA YANG MEMBANGUN HINGGA PINGGIR KALI HINGGA MELUAPNYA AIR KALI.

 

KETUA DPRD KOTA KENDARI,SUBHAN,MENGATAKAN MUSIBAH BANJIR BUKAN HANYA MENJADI PERHATIAN PEMERINTAH,NAMUN JUGA MASYARAKAT HARUS TURUT BERPARTISIPASI DALAM MENAGGULANGI PERMASALHAN BANJIR.

 

SEMENTARA ITU,KABID SUMBER DAYA AIRĀ  PUPR KOTA KENDARI, RINA SAKE,MENGAKU BAHWA PIHAKNYA SAAT INI SEDANG MENYUSUN PERENCANAAN KALI KADIA MULAI DARI HULU KE HILIR,AGAR DAPAT DI KETAHUI MASALAHNYA ,SEHINGGA DIHARAPKAN DAPAT MENCEGAH TERJADINYA BANJIR .

 

PIHAKNYA MEMASTIKAN UNTUK JANGKA PENDEK, BAKAL DILAKUKAN PENGERUKAN SUNGAI AKIBAT PENDANGKALAN.

 

KETUA DPRD KOTA KENDARI JUGA MENINJAU JEMBATAN PENGHUBUNG YANG KONDISINYA SUDAH LAMA DAN TIDAK AMAN DILALUI SAAT BANJIR,DIKARENAKAN BERUSIA SANGAT LAMA .

 

DALAM KUNJUNGAN INI TURUT DISAKSIKAN,KABID SUMBER DAYA AIR DINAS PUPR KOTA KENDARI,LURAH KADIA,LURAH PONDAMBEA,TNI-POLRI DAN SEJUMLAH WARGA.

 

DEMIKIAN,DION ZIMANI,LULOPEDIA,MELAPORKAN DARI KENDARI-SULAWESI TENGGARA.