Video Detik Detik Banjir Bandang Terjang Objek Wisata Boro Boro di Konsel

Dilihat 130 kali sejak 20 July 2020
Lulo Pedia Indonesia 0 subscibers

LULOPEDIA.TV – KONAWE SELATAN, SEBUAH VIDEO MATIR MEREKAM DETIK DETIK SAAT BANJIR BANDANG MENERJANG OBJEK WISATA ALAM DI DESA BORO BORO KECAMATAN RANOMEETO, PADA HARI SABTU 18 JULI 2020. TERLIHAT SEBUAH GAZEBO HANYUT DIBAWA ARUS SUNGAI YANG MELUAP AKIBAT HUJAN DERAS YANG MELANDA DAERAH ITU SELAMA SEPEKAN TERAKHIR.

LOKASI OBJEK WISATA PERMANDIAN YANG TERLETAK DIBAWAH KAKI PERGUNUNGAN BORO BORO, MENYEBABKAN ALIRAN ARUS SUNGAI TERJADI DENGAN BEGITU DERAS. KEPANIKAN PARA PENGUNJUNG TERJADI, BERUNTUNG TIDAK ADA KORBAN DALAM PERISTIWA TERSEBUT.

TERLIHAT DI LOKASI WISATA PASCA KEJADIAN SAAT MEMBERSIHKAN PUING PUING BATANG POHON YANG DIBAWA OLEH ARUS SUNGAI SAAT BANJIR TERJADI. BEBERAPA GAZEBO DIIKAT DENGAN MENGGUNAKAN TALI NILON UNTUK MENGANTISIPASI TERJADINYA BANJIR BANDANG SUSULAN.

SITI RAMLAH, SALAH SEORANG PENGELOLA TEMPAT WISATA YANG JUGA MENJADI SAKSI MATA DALAM PERISTIWA TERSEBUT MENUTURKAN BAHWA KEJADIAN ITU BERMULA SAAT HUJAN YANG MENGGUYUR LOKASI WISATA SEJAK PAGI. PERINGATAN UNTUK BERHATI HATI PUN DISAMPAIKAN KEPADA PARA PANGUNJUNG, MENJELANG SORE TIBA TIBA LUAPAN AIR SETINGGI SATU KOMA LIMA METER LANGSUNG MENERJANG.

MESKI TELAH TERJADI BANJIR BANDANG, OBJEK WISATA TETAP DIBUKA UNTUK UMUM. NAMUN PARA PENGUNGJUNG YANG DATANG DIHIMBAU UNTUK TETAP BERHATI HATI DAN TETAP MENJALANKAN PROTOKOL KESEHATAN SELAMA BERWISATA DI LOKASI TERSEBUT, MENGINNGAT KONDISI CURAH HUJAN YANG DIPREDIKSI MASIH AKAN TERUS TERJADI.

DEMIKIAN, DION ZIMANI, LULOPEDIA.TV MELAPORKAN DARI KABUPATEN KONAWE SELATAN, SULAWESI TENGGARA.