Video Dampak Pembangunan Pelabuhan Patimban Subang, Nelayan Tuntut Kompensasi

Dilihat 501 kali sejak 25 March 2021
Lulo Pedia Indonesia 0 subscibers

LULOPEDIA.TV – SUBANG, PARA NELAYAN YANG BERADA DI WILAYAH PANTURA

AKHIRNYA TERDAMPAK OLEH PEMBANGUNAN PELABUHAN PATIMBAN. PELABUHAN PATIMBAN YANG BERADA DI WILAYAH PANTURA SUBANG MERUPAKAN SALAH SATU PELABUHAN REGIONAL YANG  BERTARAF INTERNASIONAL.

 

PEMBANGUNANNYA MENUAI PROTES DARI PARA NELAYAN YANG TERDAMPAK DENGAN ADANYA PELABUHAN PATIMBAN.

 

PADA HARI SENIN (22/3/2021), PARA NELAYAN TERDAMPAK PELABUHAN PATIMBAN/ BERSAMA DENGAN KOMUNITAS  ANAK MUDA PEDULI ANTI KORUPSI (KAMPAK) MENDATANGI KANTOR DPRD SUBANG.

 

PARA NELAYAN MENYUARAKAN NASIBNYA SEBAGAI NELAYAN PATIMBAN, SELAMA 2 TAHUN LAHAN AREAL TANGKAPAN IKANNYA TERGUSUR, SEJAK DIJADIKAN PELABUHAN PATIMBAN.

 

PADA KESEMPATAN ITU, PERWAKILAN NELAYAN DITERIMA LANGSUNG OLEH KETUA DPRD SUBANG UNTUK AUDENSI DI DALAM GEDUNG KANTOR DPRD SUBANG.

 

KOORDINATOR NELAYAN PATIMBAN, ASEP SUMARNA TOHA MENGATAKAN NELAYAN PATIMBAN MENUNTUT KOMPENSASI ATAS DAMPAK YANG DITIMBULKAN DARI PEMBANGUNAN PELABUHAN PATIMBAN, KARENA TERBATASNYA WILAYAH TANGKAPAN IKAN NELAYAN.

 

 

DI TEMPAT YANG SAMA, KETUA DPRD SUBANG, NARCA SUKANDA MENGUNGKAPKAN DPRD AKAN BERKOORDINASI DENGAN KEJAKSAAN NEGERI SUBANG DAN PENGADILAN NEGERI SUBANG, TERKAIT PAYUNG HUKUM ATAS KOMPENSASI TERHADAP NELAYAN PATIMBAN.

 

 

DEMIKIAN, MAMAT RAHMAT, LULOPEDIA MELAPORKAN DARI KABUPATEN SUBANG, JAWA BARAT

 

TERIMAKASIH SUDAH MENONTON VIDEO INI. SIMAK VIDEO MENARIK LAINNYA DI WWW.LULOPEDIA.TV