Suara Konsel : Surunuddin - Rasyid Perusda Kolaka

Video BPOM Kendari Larang Gunakan Kantong Plastik Hitam Untuk Wadah Daging Kurban

Belum ditonton sejak 21 July 2020
LuloPedia Indonesia 0 subscibers

LULOPEDIA.TV – KENDARI, JELANG HARI RAYA IDUL ADHA 1441 HIJRIYAH, BALAI PENGAWASAN OBAT DAN MAKANAN MELARANG PENGGUNAAN KANTONG KRESEK HITAM SEBAGAI WADAH DAGING KURBAN.

PASALNYA KANTONG KRESEK HITAM MERUPAKAN HASIL DARI DAUR ULANG YANG TIDAK DIKETAHUI SUMBERNYA SEHINGGA KEBERSIHAN DAN KEAMANANNYA TIDAK TERJAMIN.

TERLEBIH, KANDUNGAN ZAT YANG TERDAPAT PADA KANTONG PLASTIK HITAM TERSEBUT IALAH LOGAM BERAT SEPERTI TIMBAL YANG MERUPAKAN SALAH SATU JENIS LOGAM BERAT YANG SERING DISEBUT TIMAH HITAM YANG SANGAT BERBAHAYA BAGI KESEHATAN.

TIMBAL INI DAPAT DENGAN MUDAH BERPINDAH KE MAKANAN, TERLEBIH JIKA MAKANAN DALAM KEADAAN PANAS. JIKA MAKANAN TERKONTAMINASI TIMBAL DAN DIKONSUMSI DALAM JANGKA YANG PANJANG DAPAT MENYEBABKAN GANGGUAN KESEHATAN BAHKAN MENIMBULKAN KANKER.

KEPALA BALAI POM KENDARI, FIRDAUS UMAR MENGHIMBAU KEPADA MASYARAKAT AGAR MENGHINDARI PENGGUNAAN KANTUNG KRESEK HITAM. SEBAIKNYA MENGGUNAKAN KANTUNG PLASTIK TRANSPARAN ATAU MENGGUNAKAN WADAH LAIN UNTUK WADAH HASIL PENYEMBELIHAN HEWAN KURBAN SEPERTI DAUN PANDAN, DAUN PISANG ATAU DAUN KELAPA.

DEMIKIAN, DION ZIMANI, LULOPEDIA.TV MELAPORKAN DARI KENDARI, SULAWESI TENGGARA.