Perusda Kolaka

Video Bnnp Sultra Musnahkan Sabu Seberat 1 Kg Dari Dua Tersangka

Belum ditonton sejak 9 September 2020
LuloPedia Indonesia 0 subscibers

LULOPEDIA.TV – KENDARI, SEBANYAK 1.002 GRAM NARKOTIKA JENIS SABU HASIL PENANGKAPAN TERHADAP DUA ORANG TERSANGKA PENGEDAR DIMUSNAHKAN BADAN NARKOTIKA NASIONAL PROVINSI SULAWESI TENGGARA, PADA HARI SELASA 8 SEPTEMBER 2020.

 

PEMUSNAHAN BARANG HARAM TERSEBUT DILAKUKAN DENGAN MENGGUNAKAN MESIN INSINERATOR MILIK BPOM KENDARI.

 

DUA ORANG TERSANGKA TERSEBUT YAKNI INISIAL FW DAN SG YANG DI TANGKAP DI SEBUAH HOTEL DI KOTA KENDARI.

 

PELAKSANA TEKNIS KABID PEMBERANTASAN BNNP SULTRA ISAMUDDIN MENJELASKAN FW DITANGKAP DI SEBUAH HOTEL DI KENDARI PADA 13 AGUSTUS 2020 DENGAN BARANG BUKTI YANG DIAMANKAN SEBERAT  511 GRAM DAN DIMUSNAHKAN SEBANYAK 501 GRAM SEMENTARA SISANYA 10 GRAM DISISIHKAN UNTUK SAMPEL PEMERIKSAAN DI LABORATORIUM DAN PEMBUKTIAN PERKARA DIPERSIDANGAN.

 

SEDANGKAN  TERSANGKA INISIAL SG JUGA DIAMANKAN DI SEBUAH HOTEL DI KENDARI, PADA 14 AGUSTUS 2020 DENGAN BARANG BUKTI YANG DISITA SEBERAT 515,44 GRAM DAN DIMUSNAHKAN SEJUMLAH 501 GRAM SEMENTARA SISANYA 14,44 GRAM DISISIHKAN UNTUK SAMPEL PEMERIKSAAN DI LABORATORIUM DAN PEMBUKTIAN PERKARA DI PERSIDANGAN.

 

SEHINGGA TOTAL BARANG BUKTI  YANG BERHASIL DISITA OLEH BNNP SULTRA DARI KEDUA TERSANGKA SEBANYAK 1.025.44 GRAM.

 

SELAIN ITU, RANGKAIAN PROSES PENYIDIKAN DENGAN BARANG BUKTI YANG SUDAH MENDAPAT KETETAPAN STATUS DARI KEJAKSAAN NEGERI UNTUK DIMUSNAHKAN SESUAI PERINTAH UNDANG-UNDANG NOMOR 35 TAHUN 2009 TENTANG NARKOTIKA.

 

UNTUK MOTIF KEDUA TERSANGKA YANG MERUPAKAN PENGANGGURAN DAN KARYAWAN DI STUDIO FOTO TERSEBUT MENGEDARKAN SABU DIDUGA KARENA FAKTOR EKONOMI.

 

DEMIKIAN, DION ZIMANI, LULOPEDIA.TV MELAPORKAN DARI KENDARI-SULAWESI TENGGARA.