Video BNNP Sultra Kembali Menangkap Pengedar Sabu Jaringan Lapas

Dilihat 335 kali sejak 5 August 2020
Lulo Pedia Indonesia 5.62K subscibers

LULOPEDIA.TV – KENDARI, BEGINILAH ID (20) HANYA BISA PASRAH SAAT DITANGKAP PETUGAS BADAN NARKOTIKA NASIONAL PROVINSI (BNNP) SULAWESI TENGGARA DI JALAN MARTANDU KELURAHAN KAMBU KOTA KENDARI, PADA TANGGAL 30 JULI 2020.

DARI TANGAN TERSANGKA, BNNP SULTRA BERHASIL MENGAMANKAN BARANG BUKTI SEBANYAK SERATUS KOMA NOL SATU GRAM NARKOBA JENIS SABU.

DIMANA, BARANG HARAM TERSEBUT DIDAPATKAN DARI JAKARTA DENGAN SISTEM PENYALURAN TERPUTUS TANPA DIKETAHUI SIAPA YANG MEMBAWA BARANG HARAM TERSEBUT YANG NANTINYA AKAN DIEDARKAN DI SULTRA.

KEPALA BNNP SULTRA, BRIGJEN POL GHIRI PRAWIJAYA MENGATAKAN PENANGKAPAN TERSANGKA ID BERAWAL DARI LAPORAN MASYARAKAT AKAN ADANYA TRANSAKSI NARKOTIKA JENIS SABU DI SEKITAR JALAN MARTANDU KELURAHAN KAMBU KOTA KENDARI.

SETELAH MELAKUKAN PENYELIDIKAN DAN PEMANTAUAN, PADA HARI KAMIS 30 JULI 2020 SEKITAR PUKUL 22.30 WITA , TIM BERHASIL MENANGKAP TARGET ID DAN MENGAMANKAN DUA BUNGKUS PLASTIK BENING YANG BERISI KRISTAL PUTIH, YANG DIDUGA NARKOTIKA JENIS SABU DENGAN BERAT BRUTO SERATUS KOMA NOL SATU GRAM.

SEMENTARA ITU, TERSANGKA ID MENGAKU BARU PERTAMA KALI MELAKUKAN PEREDARAN NARKOTIKA TERSEBUT, NAMUN SEJAK TAHUN 2017 ID TELAH MENGKOMSUSI BARANG HARAM TERSEBUT. SELAIN ITU, TERSANGKA ID MENGAKU MENDAPATKAN INFORMASI BARANG HARAM TERSEBUT DARI SALAH SATU NAPI DI LAPAS, DENGAN MENDAPATKAN UPAH UANG DAN PAKAI SABU.

PELAKU DIKENAKAN PASAL 114 AYAT 2 SUBSIDER PASAL 112 AYAT 2 UNDANG-UNDANG NOMOR 35 TAHUN 2009 TENTANG NARKOTIKA DENGAN ANCAMAN HUKUMAN PIDANA MATI ATAU PIDANA PENJARA SEUMUR HIDUP ATAU PIDANA PENJARA PALING SINGKAT ENAM TAHUN SERTA PALING LAMA 20 PULUH TAHUN.

DEMIKIAN, DION ZIMANI, LULOPEDIA.TV MELAPORKAN DARI KENDARI, SULAWESI TENGGARA

Bara Juga :