Video Bila Lahan Tersedia, Kodim Akan Segera Dibangun Di Wakatobi

Dilihat 622 kali sejak 25 March 2021
Lulo Pedia Indonesia 5.62K subscibers

LULOPEDIA.TV – WAKATOBI, NAMPAKNYA TAK LAMA LAGI KOMANDO DISTRIK MILITER (KODIM) AKAN SEGERA DIBANGUN KABUPATEN WAKATOBI. HAL INI MENCUAT SAAT PANGLIMA KODAM (PANGDAM) XIV/HASANUDDIN, MAYJEN TNI ANDI SUMANGERUKA MELAKUKAN KUNJUNGAN KERJA DI KABUPATEN YANG TERKENAL DENGAN SURGA NYATA BAWA LAUTNYA INI, PADA HARI SELASA (23/3/2021).

 

MAYJEN TNI ANDI SUMANGERUKA MENGATAKAN, UNTUK RENCANA PEMBANGUNAN KODIM DI WAKATOBI PIHAKNYA TELAH MELAKUKAN KAJIAN DAN SUDAH FINAL, NAMUN KENDALANYA KETERSEDIAAN LAHAN.

 

DALAM PROSES PEMBANGUNAN KODIM ADA DUA JALUR YAITU TOP DOWN (PROGRAM TNI ANGKATAN DARAT) DIMANA SELURUH FASILITASNYA DIBANGUN OLEH ANGKATAN DARAT, DAN KEDUA PROGRAM PEMERINTAH DAERAH ATAU PERMINTAAN PEMERINTAH DAERAH.

 

TAMBAHNYA, SAAT WAKATOBI MASIH DIPIMPIN OLEH HUGUA, IA TELAH MELAKUKAN KOORDINASI TERKAIT LAHAN UNTUK PEMBANGUNAN KODIM, NAMUN WAKTU ITU TERKENDALA PERSOALAN LAHAN KARENA SEBAGIAN BESAR TANAH MERUPAKAN MILIK ADAT, NAMUN JIKA SUDAH ADA TANAH MAKA PEMBANGUNANNYA AKAN LEBIH CEPAT.

 

DALAM KUNJUNGAN KE WAKATOBI MAYJEN TNI ANDI SUMANGERUKNA DI DAMPINGI OLEH DANREM 143 UHO, BRIGJEN TNI JENNIE ALDRIN SIAHAAN, DAN ASTER KASDAM XIV/HASANUDDIN KOLONEL ARIFIN DAHLAN, DAN DANDIM 1413 BUTON, LETKOL ARIF KURNIAWAN.

 

DEMIKIAN, AMRAN MUSTAR ODE, KONTRIBUTOR LULOPEDIA MELAPORKAN DARI KABUPATEN WAKATOBI, SULAWESI TENGGARA

 

TERIMAKASIH SUDAH MENONTON VIDEO INI. SIMAK VIDEO MENARIK LAINNYA DI LULOPEDIA.TV

Bara Juga :