Video Berbekal Otodidak, Usaha Jamur Tiram Ini Bisa Panen Hingga 10 Kg Sehari

Belum ditonton sejak 12 July 2021
LuloPedia Indonesia 0 subscibers

KENDARI, LULOPEDIA.TV – BEGINILAH KESEHARIAN DIKA, PEMUDA USIA 21 TAHUN,MEMBUAT WADAH UNTUK TANAMAN JAMUR TIRAMNYA YANG TELAH DIGELUTINYA HAMPIR SETAHUN LAMANYA.

BERBEKAL ILMU YANG DIPELAJARINYA DARI MEDIA SOSIAL,DIRINYA BERHASIL MEMBUDIDAYAKAN TANAMAN JAMUR TIRAM DI PEKARANGAN RUMAHNYA DI DESA SINDANGKASIH,KECAMATAN RANOMEETO BARAT,KABUPATEN KONAWE SELATAN.

DIAKUINYA,SEJAK PANDEMI COVID-19 TAHUN 2020 LALU,IA MEMILIH MENGUNDURKAN DIRI DARI PEKERJAAN LAMANYA DI SEBUAH PERUSAHAAN DAN FOKUS MEMBUDIDAYAKAN TANAMAN JAMUR TIRAM.

KINI DALAM SEHARI SAJA,DIRINYA BERHASIL MEMANEN DELAPAN SAMPAI SEPULUH KILO.

UNTUK UKURAN SATU KILO,IA MENJUALNYA DENGAN HARGA 40 RIBU RUPIAH,SEDANGKAN UKURAN 250 GRAM,DIJUALNYA DENGAN HARGA 10 RIBU RUPIAH.

SELAIN MERAUP UNTUNG,DIKA JUGA RUPANYA MEMPERKERJAKAN DUA ORANG WARGA SETEMPAT MENJADI KARYAWANNYA.

IA JUGA MENJELASKAN DALAM MEMULAI USAHANYA TAK SEDIKIT BANYAK KEGAGALAN HASIL PANEN YANG DIDAPATKANNYA. NAMUN DENGAN SEMANGAT TANPA PUTUS ASA,SAAT INI DAPAT MEMANEN PRODUKSI JAMUR TIRAMNYA DENGAN HASIL YANG MAKSIMAL.

UNTUK SIKLUS TUMBUH JAMUR TIRAM SENDIRI TIAP HARINYA DENGAN WADAH PRODUKSI TIGA SAMPAI EMPAT BULAN,HINGGA NANTINYA DIGANTI DENGAN WADAH YANG BARU.

KETERTARIKANYA DENGAN USAHA JAMUR TIRAM,KARNA TINGGINYA PERMINTAAN KONSUMEN DAN MASIH SEDIKITNYA TANAMAN JAMUR TIRAM DI WILAYAH SULTRA,KHUSUSNYA DI WILAYAH KONSEL DAN KENDARI.

 

DEMIKIAN,DION ZIMANI,LULOPEDIA,MELAPORKAN DARI KONAWE SELATAN-SULAWESI TENGGARA.

 

TERIMAKASIH SUDAH MENONTON VIDEO INI. SIMAK VIDEO MENARIK LAINNYA PADA LAMAN LULOPEDIA.TV