Video Belajar Daring, Guru SMAN 2 Konsel Rancang Video Pembelajaran Kreatif

Dilihat 226 kali sejak 21 July 2020
Lulo Pedia Indonesia 5.62K subscibers

LULOPEDIA.TV – KENDARI, BERBAGAI INOVASI DIBUAT PARA PENDIDIK DI TANAH AIR, GUNA MEMAJUKAN PENDIDIKAN DI TENGAH PANDEMI COVID-19. DIMANA PARA GURU DIHARUSKAN MENGAJAR SECARA DARING ATAU SISTEM ONLINE DARI RUMAH KEPADA SISWA-SISWINYA.

SALAH SATUNYA, SMA NEGERI 2 KONAWE SELATAN YANG MERANCANG MEKANISME PEMBALAJARAN SECARA DARING MELALUI VIDEO PEMBELAJARAN. DIMANA GURU AKAN MENJELASKAN MATERI MATA PELAJARAN YANG DIBUAT DALAM BENTUK VIDEO YANG NANTINYA AKAN DIKIRIM DALAM GROUP DISKUSI AGAR MUDAH DIPAHAMI PARA SISWA.

SULHIJAH JAGO, PEMATERI VIDEO PEMBELAJARAN YANG MERUPAKAN GURU SMAN 2 KONSEL MENJELASKAN VIDEO PEMBELAJARAN TERSEBUT DAPAT LEBIH MEMUDAHKAN PARA SISWA MEMAHAMI PENJELASAN MATA PELAJARAN YANG DIBERIKAN KEPADA SISWANYA.

DIMANA PARA GURU DITUNTUT MEMBUAT VIDEO PEMBELAJARAN YANG DIBUAT SENDIRI YANG TENTUNYA TELAH MELALUI PROSES SHOOTING DAN EDITING SEMENARIK MUNGKIN YANG DILAKUKAN GURU ITU SENDIRI.

NANTINYA, VIDEO PEMBELAJARAN TERSEBUT AKAN DIMASUKKAN DALAM GOOGLE CLASS ROOM, DIMANA SETELAH PARA SISWA MELIHAT DAN MENDENGAR VIDEO TERSEBUT, PARA SISWA BISA  MELAKUKAN TANYA JAWAB KEPADA GURU SECARA TATAP MUKA MELALUI APLIKASI TEAM LINK YANG SAAT INI DIGUNAKAN SMAN 2 KONSEL DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR SECARA DARING.

SEMENTARA ITU, KEPALA SMA NEGERI 2 KONAWE SELATAN, MUDILA BERHARAP SEBANYAK 55 GURU YANG MENGIKUTI KEGIATAN MUSYAWARAH GURU MATA PELAJARAN TERSBUT DAPAT MEMAHAMI DAN MERANCANG SEDEMKIAN MENARIK MATERI MATA PELAJARAN YANG AKAN DIAJARKAN KEPADA SISWA LEWAT VIDEO PEMBELAJARAN YANG DIBUAT GURU ITU SENDIRI.

DEMIKIAN, DION ZIMANI, LULOPEDIA.TV MELAPORKAN DARI KENDARI, SULAWESI TENGGARA.

Bara Juga :