Pariwisata SUltra Perusda Kolaka

Video. Bekali Informasi Cuaca, BMKG Kendari Gelar Sekolah Lapang Cuaca Nelayan

Belum ditonton sejak 22 October 2020
LuloPedia Indonesia 0 subscibers

LULOPEDIA.TV – KENDARI, SEBANYAK 25 PESERTA, PENYULUH PERIKANAN DAN NELAYAN DARI BERBAGAI DAERAH DI SULTRA MENGIKUTI SEKOLAH LAPANG YANG DIGELAR BADAN METEOROLOGI, KLIMATOLOGI DAN GEOFISIKA STASIUN METEOROLOGI MARITIM KENDARI.

DALAM KEGIATAN INI, PIHAK PANITIA TETAP MENGEDEPANKAN PROTOKOL KESEHATAN SEPERTI MENJAGA JARAK ANTAR PESERTA, MENCUCI TANGAN SEBELUM MEMULAI KEGIATAN, MENGECEK SUHU TUBUH DAN SELAMA DUA HARI KEGIATAN, PESERTA DIBERIKAN MASKER BARU.

SEKOLAH LAPANG CUACA NELAYAN INI DIMAKSUDKAN UNTUK MEMBANTU PARA PENYULUH DAN NELAYAN MENDAPATKAN PEMAHAMAN YANG LEBIH KOMPREHENSIF TENTANG INFORMASI CUACA DAN IKLIM SERTA DAPAT MEMANFAATKAN INFORMASI TERSEBUT UNTUK AKTIVITAS PENANGKAPAN PERIKANAN PARA NELAYAN.

KEPALA STASIUN METEOROLOGI MARITIM KENDARI, RAMLAN MENJELASKAN INFORMASI CUACA DAN IKLIM MARITIM HARUS MENJADI PERTIMBANGAN SEBELUM MELAKUKAN AKTIVITAS MELAUT, TIDAK HANYA UNTUK KESELAMATAN NAMUN JUGA MENINGKATKAN KAPASITAS IKAN HASIL TANGKAPAN.

SELAIN ITU, DENGAN SEKOLAH LAPANG CUACA NELAYAN TERSEBUT, NELAYAN DIHARAPKAN BISA MEMANFAATKAN INFORMASI MENGENAI DAERAH-DAERAH TERBAIK UNTUK MELAKUKAN PENANGKAPAN IKAN DAN JUGA KONDISI PERAIRAN MENUJU DAERAH TANGKAPAN IKAN TERSEBUT.

SEMENTARA ITU, SALAH SATU PESERTA SEKOLAH LAPANG CUACA NELAYAN, LA ODE SIDIQ MENGATAKAN SEKOLAH LAPANG TERSEBUT DAPAT MEMBANTU PARA NELAYAN UNTUK MENGETAHUI HAL-HAL YANG PERLU DILAKUKAN DALAM MELAUT, BAIK DARI INFORMASI CUACA HINGGA LOKASI-LOKASI TERBAIK DALAM MELAKUKAN PENANGKAPAN IKAN.

DEMIKIAN, DION ZIMANI, LULOPEDIA MELAPORKAN DARI KENDARI-SULAWESI TENGGARA