Pariwisata SUltra Perusda Kolaka

Video. Begini Alasan Seorang Ibu Asuh Tega Rantai dan Lakban Anak Yatim Piatu di Pasar Baruga

Belum ditonton sejak 11 November 2020
LuloPedia Indonesia 0 subscibers

LULOPEDIA.TV – KENDARI, Seorang Ibu asuh tega rantai dan lakban seorang anak kecil  berinisial R (11). Kejadian tersebut  sempat Viral di dunia maya akibat video yang memperlihatkan seorang anak kecil dengan kedua tangan dan kakinya dalam kondisi dirantai dan mulutnya terlakban.

Diketahui ibu asuhnya  Siti (55) yang tak lain  adalah saudara kandung orang tua korban mengaku terpaksa melakukan hal tersebut untuk memberikan efek jera kepada korban dan melakukan perbuatan tersebut di salah satu blok pasar Baruga, pada hari Minggu (8/11/2020).

Kapolsek Baruga, AKP I Gusti Komang Sulastra mengatakan berdasarkan laporan masyarakat di polsek Baruga ada satu orang anak kecil berumur 11 tahun ditemukan dalam kondisi dirantai kaki dan tangannya kemudian mulutnya dilakban oleh seorang perempuan yang tak lain Tante sekaligus ibu asuhnya si korban.

Lebih lanjut Kapolsek Baruga membeberkan ibu tersebut diketahui sebagai tante dari korban, dimana korban seorang yatim piatu yang sudah di tinggalkan orang tuanya sejak berumur 4 tahun dan diasuh oleh pelaku.

Korban dirantai tidak dalam jangka waktu yang lama dan ditinggalkan untuk pergi belanja oleh pelaku kemudian setelah kembali rantai yang mengikatnya dilepas kembali oleh pelaku, namun sebelumnya korban di temukan oleh warga sekitar.

Atas perbuatanya, sesuai Undang-undang Perlindungan Anak  pelaku terancam hukuman pidana di atas lima tahun penjara. Namun demikian, kepolisian masih akan berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait kasus ini.

Demikian, Riswan, Lulopedia melaporkan. dari Kendari, Sulawesi Tenggara

Terimakasih sudah menonton video ini, simak video lainnya di www.lulopedia.tv