Perusda Kolaka

Video. Asyik Bermain Korek Api, Tiga Rumah di Kolaka Hangus Terbakar

Belum ditonton sejak 13 October 2020
LuloPedia Indonesia 0 subscibers

LULOPEDIA.TV – KOLAKA, SI JAGO MERAH KEMBALI MELALAP TIGA BANGUNAN RUMAH DI TENGAH PEMUKIMAN PADAT PENDUDUK. PERISTIWA KEBAKARAN HEBAT TERSEBUT TERJADI HARI SELASA (13/10/2020) SEKITAR PUKUL 09.00 PAGI, DI KELURAHANĀ  BALANDETE, KABUPATEN KOLAKA.

MUSIBAH KEBAKARAN TERSEBUT MENIMPA BANGUNAN RUMAH MILIKĀ IBU HASMI. MENURUT PENUTURAN ANAK DARI IBU HASMI, IRWAN, KEBAKARAN TERSEBUT BERMULA SAAT BEBERAPA ANAK UMUR 3 TAHUNAN BERMAIN DI KOLONG RUMAH MEMBAWA KOREK API.

DIDUGA PERCIKAN API MEMBAKAR PAKAIAN DI SEKITAR DAN MEMBESAR SEHINGGA MENJALAR KE BANGUNAN PERTAMA. KOBARAN API DENGAN CEPAT MENJALARI BANGUNAN YANG SEBAGIAN BESAR TERBUAT DARI KAYU TERSEBUT, HINGGA MEREMBET KE BEBERAPA BANGUNAN SEKITARNYA.

LANJUT IRWAN, DIRINYA MENGETAHUI KEJADIAN ITU SETELAH KOBARAN API SUDAH MELALAP EMPAT BANGUNAN, SEHINGGA TIDAK SEMPAT MENYELAMATKAN BARANG-BARANG DARI KEBAKARAN TERSEBUT.

ADAPUN TOTAL KERUGIAN MATERIL DITAKSIR SEKITAR 500 JUTA. BERUNTUNG SAAT KEJADIAN TERSEBUT TIDAK ADA KORBAN JIWA.

PADA HARI ITU JUGA BUPATI KOLAKA, AHMAD SAFEI DATANG MENGUNJUNGI LOKASI KEBAKARAN. MENJELANG SORE HARINYA, PMI KOLAKA DATANG MEMBERIKAN BANTUAN YANG DITERIMA LANGSUNG IRWAN.

DEMIKIAN, MAMAT RAHMAT, KONTRIBUTOR LULOPEDIA MELAPORKAN DARI KABUPATEN KOLAKA, SULAWESI TENGGARA.