Video Angin Kencang Porak-Porandakan Panggung Utama Hingga Stand Wakatobi Wave 2021

Dilihat 271 kali sejak 5 December 2021
Lulo Pedia Indonesia 5.62K subscibers

WAKATOBI, LULOPEDIA.TV – Angin kencang yang melanda pulau Wangi-wangi kabupaten Wakatobi memporak-porandakan panggung acara Wakatobi Wonderful Festival and Expo (Wave) 2021 di marina togo mowondu, pada hari Minggu (5/12/2021) dini hari. Angin kencang disertai dengan hujan deras ini terjadi sekitar pukul 04.30 wita.

Selain panggung utama yang roboh terdapat juga terdapat sembilan tenda, dan lima stand expo UMKM dan ekonomi kreatif yang rusak akibat angin kencang ini.

Akibat angin kencang ini, sejumlah besi tiang penyangga panggung utama, dan tenda jatuh kelaut karena diangkat oleh angin kencang. Selain itu beberapa tiang lampu jalan tenaga surya di marina togo mowondu kecamatan Wangi-wangi ini ikut tumbang.

Timbol mengatakan, pertama tenda yang roboh adalah tenda kecil, namun lama kelamaan angin makin kencang hingga panggung utama pun ikut roboh. Saat angin kencang, masih terdapat sejumlah karyawan berada diatas panggung, namun saat melihat panggung akan roboh, sejumlah karyawan ini pun langsung berlarian menyelamatkan diri masing-masing.

Dari Amatan media ini, sekitar pukul 06.00 wita panitia Wave 2021 dan petugas kebersihan berjibaku mengangkat sejumlah tenda yang jatuh di laut. Rangkaian acara Wave 2021 yang rencana awal diselenggarakan sampai selesai di marina togo mowondu hingga 6 Desember 2021 terancam di tidak dilanjutkan atau dipindahkan karena panggung telah rusak.

Demikian, Amran Mustar Ode, kontributor lulopedia melaporkan dari Kabupaten Wakatobi, Sulawesi tenggara

Bara Juga :