Video Amsi Sultra Dibentuk, Sebanyak 20 Media Siber di Sultra Turut Bergabung, Dorong Konten Lokal

Belum ditonton sejak 24 June 2021
LuloPedia Indonesia 0 subscibers

KENDARI, LULOPEDIA.TV – PEMIMPIN REDAKSI SULTRAKINI.COM/ M DJUFRI RACHIM/ DILANTIK SEBAGAI KETUA ASOSIASI MEDIA SIBER INDONESIA (AMSI) WILAYAH SULAWESI TENGGARA (SULTRA) PERIODE 2020 – 2023/  OLEH PENGURUS AMSI PUSAT PADA HARI RABU TANGGAL 23 JUNI 2021//.

 

DJUFRI DIDAMPINGI SEKRETARIS NURIADI (LENTERASULTRA.COM) DAN BENDAHARA AHMAD NIZAR (TERAMADIA.ID) SERTA JAJARAN PENGURUS LAIN YANG BERASAL DARI 20 MEDIA SIBER DI WILAYAH INI.

 

PELANTIKAN DILAKUKAN OLEH KORWIL AMSI INDONESIA TIMUR, UPI ASMARADHANA (CEO KABAR INDONESIA GROUP NETWORK) DIDAHULUI PEMBACAAN SK PENGURUS OLEH KETUA UMUM AMSI PUSAT DIWAKILI MACHRONI KUSUMA.

 

ACARA PELANTIKAN DIRANGKAI DENGAN DISKUSI MEDIA BERTAJUK “INOVASI MEDIA SIBER DAERAH DALAM MEMPERTAHANKAN INDEPENDENSI”. DIHADIRI KAPOLDA SULAWESI TENGGARA IRJEN POL YAN SULTRA, KETUA DPRD SULTRA ABDURRAHMAN SHALEH DAN SEJUMLAH KETUA ORGANISASI PROFESI SERTA PEJABAT DINAS PROVINSI DAN KOTA. SEMENTARA GUBERNUR DIWAKILI OLEH KEPALA DINAS KOMINFO SULTRA, RIDWAN BADALLAH.

 

KETUA AMSI PUSAT, WENSESLAUS MANGGUT YANG HADIR SECARA VIRTUAL MENGATAKAN MEDIA SIBER LOKAL YANG MENYAJIKAN KONTEN LOKAL SANGAT DIPERLUKAN PEMBACA DI ERA DIGITAL MASA KINI.

 

SEIRING DENGAN DIGITALISASI, MASYARAKAT TIDAK LAGI TERTATIK PADA PEMBERITAAN NASIONAL TETAPI JUGA BERITA LOKAL YANG KINI BANYAK DIHASILKAN MEDIA SIBER LOKAL.

 

KETUA AMSI SULTRA, M. DJUFRI RACHIM DALAM SAMBUTANYA MENGATAKAN SECARA NASIONAL AMSI TELAH BERANGGOTAKAN 300 MEDIA LEBIH, BERANGGOTAKAN RATA-RATA MEDIA BESAR NASIONAL DAN MEDIA BESAR DI SETIAP PROVINSI NUSANTARA. SEDANGKAN AMSI SULTRA BERANGGOTAKAN 20 MEDIA SIBER.

 

UNTUK MENDORONG MEDIA SIBER YANG SEHAT DI SULTRA, KATA DJUFRI, MEMBUTUHKAN REGULASI DARI PEMERINTAH DAERAH.

 

GUBERNUR SULTRA MENILAI, KEHADIRAN AMSI DI SULTRA ADALAH PERTANDA BAHWA ADA SEMANGAT UNTUK TERUS MEMPERBAIKI KUALITAS JURNALISME, YANG PADA GILIRANNYA MEMPERBAIKI KUALITAS DEMOKRASI.

 

MENURUT GUBERNUR, KEBEBASAN PERS ITU IBARAT OKSIGEN BAGI PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN DEMOKRASI, KADARNYA HARUS CUKUP, TIDAK BOLEH KURANG DAN JUGA TIDAK BOLEH BERLEBIHAN.

 

SETELAH PELANTIKAN, ACARA DILANJUTKAN DENGAN DISKUSI MEDIA. HADIR SEBAGAI PEMBICARA ADALAH MACHRONI KUSUMA (DIREKTUR MAIN PICTURES & DIREKTUR BERITA INDONESIA LINK) YANG MEMBAHAS TENTANG “INOVASI DAN KREATIVITAS AUDIO VISUAL KONTEN MEDIA SIBER”. UPI ASMARADHANA (KOORDINATOR WILAYAH AMSI/FOUNDER KABAR GRUP INDONESIA) MEMBAHAS TENTANG “KEMANDIRIAN PERUSAHAAN PERS MENGHADAPI BISNIS MEDIA SIBER”.

 

SELAIN ITU, WAHYU DHYATMIKA (SEKJEN AMSI PUSAT/ PEMRED MAJALAH TEMPO) JUGA MEMBAWAKAN MATERI SECARA VIRTUAL TENTANG “LINGKUNGAN MEDIA DIGITAL MENUJU KEMANDIRIAN DAN PROFESIONALITAS MEDIA SIBER”.

 

DEMIKIAN, TIM LULOPEDIA MELAPORKAN DARI KENDARI, SULAWESI TENGGARA