Perusda Kolaka
Aktifitas Dibatasi Sampai Jam 10 Malam

Video Aktifitas Dibatasi Sampai Jam 10 Malam, Masyarakat Minta Penerapan Yang Tegas & Adil

Belum ditonton sejak 8 September 2020
LuloPedia Indonesia 0 subscibers

LULOPEDIA.TV – KENDARI, GUNA MENEKAN PENULARAN COVID 19 YANG SEMAKIN MENINGKAT DI KOTA KENDARI, WALIKOTA KENDARI MENGELUARKAN PERATURAN WALIKOTA TENTANG PENCEGAHAN COVID-19, SALAH SATUNYA LARANGAN MASYARAKAT BERAKTIFITAS DIATAS JAM SEPULUH MALAM.

MUHAMAD RUSLI, SALAH SATU PEDAGANG KAKI LIMA DI PELATARAN EKS MTQ KENDARI MENGATAKAN IA TETAP AKAN MENGIKUTI KEBIJAKAN YANG DIAMBIL WALIKOTA KENDARI DALAM RANGKA MENYELAMATKAN WARGA KOTA KENDARI DARI PAPARAN VIRUS COVID 19. AKAN TETAPI HAL TERSEBUT TENTU BERDAMPAK PADA BEBERAPA PEDAGANG KAKI LIMA YANG HARUS MENCARI NAFKAH HINGGA LARUT MALAM.

IA MENAMBAHKAN, KEBIJAKAN TERSEBUT HARUS TEGAS DAN ADIL DIMANA SELURUH PEDAGANG KAKI LIMA YANG BERJUALAN HINGGA LARUT MALAM HARUS DISAMARATAKAN YAITU TIDAK ADA AKTIFITAS.

AKAN TETAPI DIRINYA MEMBERI PERHATIAN KEPADA PENJUAL MAKANAN SARI LAUT DIMANA JAM BUKA JUALANNYA TERSEBUT SAMPAI DIATAS SEPULUH MALAM BAHKAN SAMPAI SUBUH.

HAL YANG SAMA DISAMPAIKAN YULI, PENJUAL MAKANAN SARI LAUT. DIRINYA TETAP MENGIKUTI KEBIJAKAN TERSEBUT, WALAUPUN  AKAN BERDAMPAK PADA PENDAPATAN YANG DIDAPATKANNYA HINGGA LARUT MALAM.

DISAMPING ITU, WARUNG JUALANNYA TELAH MENERAPAKAN PROTOKOL KESEHATAN DENGAN MENYEDIAKAN ALAT CUCI TANGAN DAN MENGURANGI BANGKU JIKA ADA YANG MEMBELI DAN MAKAN DI WARUNGNYA DALAM RANGKA MENJAGA JARAK.

IA JUGA MENAMBAHKAN, YANG HARUS MENJADI PERHATIAN PEMERINTAH YAITU TEMPAT-TEMPAT KERAMAIAN ATAU TEMPAT BERKUMPULNYA BANYAK ORANG.

SEMENTARA ITU, WALIKOTA KENDARI, SULKARNAIN KADIR MENGATAKAN PERWALI TERSEBUT TIDAK ADA TEBANG PILIH, TERKECUALI YANG MEMILIKI KEPENTIGAN MENDESAK DI MALAM HARI. SEHINGGA DIHARAPKAN KETIKA GRAFIK PENULARAN COVID 19 DI KOTA KENDARI MENURUN, PERWALI TERSEBUT DAPAT DICABUT DAN KEGIATAN BISA NORMAL SEPERTI SEDIA KALA DENGAN TETAP MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN.

IA JUGA MENAMBAHKAN, PERWALI TERSEBUT TENTUNYA AKAN BERDAMPAK  PADA TEMPAT HIBURAN MALAM. AKAN TETAPI PIHAKNYA MEMINTA BERSABAR UNTUK KEPENTINGAN BERSAMA.

DEMIKIAN, DION ZIMAI, LULOPEDIA.TV MELAPORKAN DARI KENDARI-SULAWESI TENGGARA.