Pariwisata SUltra Perusda Kolaka

Video. Aksi Boikot Produk Prancis di Kendari, Protes Pernyataan Presiden Prancis

Belum ditonton sejak 12 November 2020
LuloPedia Indonesia 0 subscibers

LULOPEDIA.TV – KENDARI, AKIBAT PERNYATAAN PRESIDEN PRANCIS, EMMANUEL MACRON YANG DIDUGA MENGHINA NABI MUHAMMAD SAW MENUAI PROTES DARI SELURUH DUNIA TAK TERKECUALI DI INDONESIA. SALAH SATUNYA MINIMARKET YANG ADA DI KOTA KENDARI JUGA MEMBOIKOT PRODUK PRANCIS.

ABU NAUVAL, PEMILIK MINIMARKET YANG MEMBOIKOT PRODUK PRANCIS MENGATKAN HAL TERSEBUT DILAKUKAN SEBAGAI BENTUK PROTES DIRINYA SEBAGAI UMAT MUSLIM GUNA MEMBELA RASULULLAH SAW.

SELAIN ITU, SEBAGAI UMAT MUSLIM IA MERASA TERSINGGUNG AKAN ADANYA PERNYATAAN YANG MENGHINA NABI MUHAMMAD SAW SEHINGGA IA BERHARAP PRESIDEN PRANCIS MEMINTA MAAF SECARA TERBUKA KEPADA SELURUH UMAT MUSLIM DI SELURUH DUNIA.

DIKETAHUI, BERDASARKAN SURAT PERNYATAAN NOMOR: KEP-1823/DP-MUI/X/2020 TERTANGGAL 30 OKTOBER 2020, MUI MENYATAKAN SIKAP DAN MENGIMBAU KEPADA UMAT ISLAM INDONESIA DAN DUNIA UNTUK MEMBOIKOT SEMUA PRODUK YANG BERASAL DARI NEGARA PERANCIS.

SEBELUMNYA, PERNYATAAN PRESIDEN PRANCIS EMMANUEL MACRON PADA TANGGAL 21 OKTOBER 2020 YANG MENGUNDANG KEMARAHAN UMMAT MUSLIM DI SELURUH DUNIA YAKNI DIRINYA TIDAK AKAN PERNAH MENERIMA BAHWA SESEORANG DAPAT MEMBENARKAN KEKERASAN FISIK AKIBAT KARTUN RASULULLAH SAW. DIRINYA AKAN SELALU MEMBELA KEBEBASAN DI NEGARANYA UNTUK MENULIS, BERPIKIR DAN MENGGAMBAR.

UCAPAN TERSEBUT DIPICU SETELAH PERISTIWA PEMENGGALAN KEPALA SEORANG GURU SEJARAH, SAMUEL PETY DALAM PERJALANAN PULANG USAI MENGAJAR. PATY SEBELUMNYA MENUNJUKKAN KARTUN NABI MUHAMMAD SAW KEPADA SISWA YANG DIAJARNYA SEBAGAI MATERI PELAJARAN KEBEBASAN BEREKSPRESI.

DEMIKIAN, DION ZIMANI, LULOPEDIA MELAPORKAN DARI KENDARI-SULAWESI TENGGARA