Video Akhirnya Shalat Idul Fitri 1442 H Bisa Digelar, Jamaah Dibatasi 50 Persen Dengan Menjaga Prokes

Dilihat 361 kali sejak 30 April 2021
Lulo Pedia Indonesia 5.62K subscibers

LULOPEDIA.TV – KENDARI, BERDASARKAN SURAT EDARAN MENTERI AGAMA REPUBLIK INDONESIA,NOMOR 03 TAHUN 2021,TENTANG PANDUAN IBADAH RAMADAN DAN IDUL FITRI 1442 HIJRIYAH,MAKA SELURUH UMAT ISLAM DI INDONESIA DAPAT MELAKSANAKAN SHALAT IDUL FITRI SECARA BERJAMAAH BAIK DI MESJID MAUPUN DI LAPANGAN DENGAN TETAP DISIPLIN MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN.

 

SAAT INI PEMERINTAH KOTA KENDARI,MELALUI KEMENTERIAN AGAMA KOTA KENDARI TELAH MEMBUAT SKEMA PANDUAN PELAKSANAAN SHALAT IDUL FITRI BERDASARKAN SURAT EDARAN MENTERI AGAMA NOMOR 03 TAHUN 2021.

 

DIMANA,PEMERINTAH KOTA KENDARI TELAH MENENTUKAN 104 TITIK BAHKAN LEBIH DALAM PELAKSANAAN SHALAT IED DI SETIAP WILAYAH KOTA KENDARI UNTUK MEMECAH TERJADINYA PENUMPUKAN JAMAAH.

 

SELAIN ITU,.PELAKSANAAN SHALAT IED DI MESJID DAN DI LAPANGAN HANYA BERJUMLAH 50 PERSEN DARI JUMLAH JAMAAH YANG ADA.

 

KEPALA KEMENAG KOTA KENDARI,ZAINAL MUSTAMIN,MENJELASKAN,DIHARAPKAN MASYARAKAT TIDAK TERFOKUS DALAM SATU TITIK TEMPAT PELAKSANAAN SHALAT IED,DIMANA MASYARAKAT DAPAT MENGGUNAKAN MESJID ATAU LAPANGAN YANG ADA DI SETIAP WILAYAHNYA,SEHINGGA TIDAK TERJADI PENUMPUKAN JAMAAH.

 

TERLEBIH,PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN YANG KETAT HARUS TETAP DIPERHATIKAN,BAIK PELAKSANAAN DI MESJID MAUPUN DI LAPANGAN.

 

SEMENTARA ITU,KETUA PENGURUS HARI-HARI BESAR ISLAM KOTA KENDARI,ALAMSYAH LOTUNANI,MENGATAKAN WALAUPUN PELAKSANAAN SHALAT IDUL FITRI 1442 HIJRIAH TAHUN INI TELAH DIIZINKAN OLEH PEMERINTAH AKAN TETAPI MASYARAKAT HARUS KETAT MEMATUHI PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN DALAM PELAKSANAAN SHALAT IDUL FITIRI NANTI.

 

DEMIKIAN,DION ZIMANI,LULOPEDIA,MELAPORKAN DARI KENDARI-SULAWESI TENGGARA.

 

TERIMAKASIH SUDAH MENONTON VIDEO INI. SIMAK VIDEO MENARIK LAINNYA PADA LAMAN LULOPEDIA.TV

Bara Juga :