Pariwisata SUltra Perusda Kolaka

Video. Abdul Rahman Saleh Serahkan Bantuan Pupuk Organik Kepada Petani Kelurahan Baruga

Belum ditonton sejak 23 October 2020
LuloPedia Indonesia 0 subscibers

Lulopedia.tv – Kendari, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, Abdul Rahman Saleh menyerahkan Bantuan pupuk biota kepada para petani di kelurahan baruga kota kendari saat menggelar kegiatan Dewan Menyapa, pada hari Jumat 16 Oktober 2020 .

Pada kesempatan itu, Abdul Rahman Saleh mengatakan dengan penggunaan pupuk biota tersebut, ada peningkatan Signifikan dari hasil panen petani yang awalnya cuman 4 hingga 5 ton menjadi 7 ton sekali panen. Itupun penggunaan pupuknya dikombinasikan 50 persen organik dan 50 persen pupuk kimia. Selain itu bantuan pupuk untuk lahan 500 hektar akan segera disalurkan namun prosesnya bertahap.

Di tempat yang sama, Lembaga pembangunan masyarakat pesisir dan pedalaman, Anas Nikoyan menyampaikan bahwa penggunaan pupuk organik sangat dibutuhkan untuk kelestarian lingkungan dan kesehatan masyarakat. Sehingga penggunaan pupuk organik ini menjadi keuntungan bagi para petani.

Ketua Gapoktan Samaendre, Arif Rampe menyampaikan harapan yang besar dengan adanya program dewan menyapa ini. Sehingga masyarakat dapat menyuarakan permasalahannya di lapangan kepada wakilnya yang duduk di DPRD.

Abdul Rahman Saleh berharap bantuan pupuk yang diberikan tersebut dapat meningkatkan hasil panen bagi para petani. Dengan kualitas hasil yang meningkat, ia mengarahkan para petani untuk menjual hasil panennya ke Bulog Sultra.

Demikian, Ali Rashid, Lulopedia melaporkan dari kendari, sulawesi tenggara