Perusda Kolaka

Video. 6.106 ASN Pemkot Kendari Sedang Jalani Swab Antigen, Sudah 6 ASN Terdeteksi Positif

Belum ditonton sejak 7 October 2020
LuloPedia Indonesia 0 subscibers

LULOPEDIA.TV – KENDARI, Pemeriksaan Massal Swab Antigen terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Kota Kendari memasuki hari ke-2.

Kali ini giliran ASN Lingkup Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) se-Kota Kendari mendapat jadwal untuk melakukan uji Swab Antigen sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19, pada hari Selasa (6/10/2020)

Diketahui dari 219 orang ASN yang berasal dari beberapa Puskesmas (PKM) seperti, PKM Puuwatu, PKM Mekar, PKM Benu-benua, PKM Mata, PKM Wua-wua, dan PKM Nambo ini terkonfirmasi 6 orang dideteksi Positif hasil pemeriksaan Swab Antigen. Selanjutnya yang terkonfirmasi positif tersebut akan melanjutkan uji Swab PCR untuk mengetahui hasil lebih lanjut apakah terpapar Covid-19 atau tidak.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, drg. Rahminingrum P, M.Kes mengatakan Sesuai rencana jadwal ASN yang menjalani Swab Antigen sebanyak 250 ASN perhari, dan Swab Antigen ini mencakup seluruh ASN, dari data Badan Kepegawaian Daerah (BKD) sebanyak 6.106 ASN bakal mengikuti Swab Antigen.

Tambahnya, Karena untuk penggunaan PCR sendiri di kota Kendari masih mengirim hasilnya ke Makassar, dan metode pemeriksaan yang lebih cepat yaitu swab antigen maka diambil metode tersebut yang akurasinya masih bisa di pertanggung jawabkan dimana selama ini pernah digunakan rumah sakit

Rahminingrum berharap, Swab antigen yang dilakukan kepada ASN merupakan langkah untuk mengantisipasi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Demikian, Riswan, Lulopedia melaporkan dari Kendari, Sulawesi Tenggara