Perusda Kolaka

Video 25 Pasutri Akhirnya Memiliki Buku Nikah dan Tercatat di Kemenag Kota Kendari

Belum ditonton sejak 5 August 2020
LuloPedia Indonesia 0 subscibers

LULOPEDIA.TV – KENDARI, KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA KENDARI BEKERJASAMA DENGAN PENGADILAN AGAMA MEMBERI KEMUDAHAN KEPADA MASYARKAT AGAR MEMILIKI BUKU NIKAH DENGAN MENYELENGGARAKAN SIDANG ITSBAT DI WILAYAH DOMISILI PASANGAN SUAMI ISTRI.

DIMANA, PASANGAN SUAMI ISTRI TERSEBUT TELAH LAMA MENIKAH NAMUN BELUM MEMILIKI LEGALITAS HUKUM ATAU DIAKUI SECARA SAH OLEH NEGARA BERUPA MEMILIKI BUKU NIKAH.

TERCATAT 25 PASANGAN SUAMI ISTRI YANG TELAH MELAKSANAKAN SIDANG ITSBAT DAN MENERIMA BUKU NIKAH DI LOKASI COFFE MORNING KEMENAG KOTA KENDARI SAAT MENGHADIRI ACARA TASYUKURAN KURBAN DAN PEMBINAAN ASN KEMENAG KOTA KENDARI, PADA TANGGAL 4 AGUSTUS 2020.

KEPALA KEMENAG KOTA KENDARI, ZAINAL MUSTAMIN MENGATAKAN SEBELUMNYA KE 25 PASANGAN TEREBUT TELAH MELAKSANAKAN PERNIKAHAN ITSBAT DI DAERAH TEMPAT IA BERDOMISILI, YANG SEBELUMNYA TELAH MEMENUHI BEBERAPA PERSYARATAN DOKUMEN YANG TELAH DITETAPKAN.

IA JUGA MENAMBHKAN, SAMPAI SAAT INI SUDAH RATUSAN PASANGAN SUAMI ISTRI YANG TELAH MENGAJUKAN PELAKSANAKAN SIDANG ITSBAT AGAR MEMILIKI BUKU NIKAH. KARENA ITU PIHAKNYA MELAKUKAN SECARA BERTAHAP SESUAI KEPUTUSAN YANG TELAH DITETAPAKAN OLEH PEMERINTAH.

SEMENTARA ITU, KEPALA KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA SULAWESI TENGGARA, FESAL MUSAAD MENGAPRESIASI LANGKAH YANG DILAKUKAN KEMENTERIAN AGAMA KOTA KENDARI DALAM MEMBERI KEMUDAHAN KEPADA MASYARAKAT DALAM MEMILIKI BUKU NIKAH.

DIMANA, KEMENETERIAN AGAMA BUKAN SAJA MEMBERI PELAYANAN TERBAIK KEPADA MASYARAKAT, AKAN TETAPI MENGAJAK SESAMA UMAT BERAGAMA MEMUPUK TALI SILAHTURAHMI. SALAH SATUNYA PEMBAGIAN HEWAN KURBAN OLEH UMAT MUSLIM DI HARI RAYA IDUL ADHA YANG IKUT DIRASAKAN DAN DINIKMATI OLEH PEMELUK AGAMA LAIN.

DEMIKIAN, DION ZIMANI, LULOPEDIA.TV MELAPORKAN DARI KENDARI, SULAWESI TENGGARA.