Rumah Makan Eksotis di Hutan Kolaka Timur

Rumah Makan Eksotis di Hutan Kolaka Timur

Belum ditonton sejak 16 March 2020
LuloPedia Indonesia 0 subscibers

Rumah Makan Eksotis di Hutan Kolaka Timur

LULOPEDIA.ID, KOLAKA TIMUR  – Aliran sungai yang menyusuri pinggir jalan poros kolaka timur menuju kabupaten kolaka kini menjadi tempat tujuan wisata dan kuliner bagi pelintas poros itu.

Sejak bulan agustus tahun 2018 telah berdiri rumah makan “kang hadi”, sebuah nama yang diambil dari nama pemiliknya Hadi Harianto.

Kang hadi adalah pengusaha restoran asal banyuwangi jawa timur yang sudah tujuh tahun membuka rumah makan di kabupaten kolaka.

Rumah makan kang hadi berada di desa laikambo rasa’a tepatnya di kilometer 23 atau 30 kilometer dari arah rate-rate menuju kolaka.

Rumah makan kang hadi didesain berdasarkan struktur alam setempat, pohon-pohon besar yang tumbuh liar kini disulap menjadi rumah pohon yang dapat dimanfaatkan untuk istrahat sambil menikmati aneka sajian makanan.

Selain itu aliran sungai pun dapat dinikmati pengunjung, di sana dijejer sejumlah meja dan bangku, sehingga pengunjung dapat merasakan langsung aliran sungai yang ada.

Rumah makan kang hadi saat ini mulai dikenal masyarakat. Walaupun pendapatannya belum maksimal sebagaimana yang diharapkan namun setidaknya sudah bisa menutupi biaya operasional, utamanya mengganji tujuh karyawan.

Kang hadi mengaku bahwa rumah makan yang berdiri di atas lahan 1,5 hektar tersebut telah dikunjungi sejumlah pejabat, baik tingkat lokal mau pun nasional. Bahkan sudah ada beberapa yang telah melaksanakan reuni di rumah makan kang hadi.

Di kabupaten kolaka, kang hadi mempunyai dua rumah makan bernama pondok boga, masing-masing berlokasi di kolaka dan di pomalaa.

Untuk menikmati eksotik rumah makan kang hadi yang berada di hutan sebaiknya anda datang sendiri di sana mulai pukul sembilan pagi hingga jam 11 malam.

 

Juru Kamera : Tim LuloPedia.id