Perusda Kolaka

Video Permudah Masyarakat, Dukcapil Konsel Kini Buka Pelayanan di Kantor Kecamatan

Belum ditonton sejak 22 July 2020
LuloPedia Indonesia 0 subscibers

LULOPEDIA.TV – KONAWE SELATAN, SEJAK TANGGAL 1 JULI 2020, DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KABUPATEN KONAWE SELATAN MEMPERMUDAH MASYARAKAT DALAM MENGURUS SURAT-SURAT DATA IDENTITAS DIRI.

HAL INI DILAKUKAN MENGINGAT LETAK GEOGRAFIS KABUPATEN KONAWE SELATAN YANG BEGITU LUAS, YANG MENGHARUSKAN MASYARAKATNYA MENGURUS SEGALA KEPERLUAN DATA DIRI DENGAN MENEMPUH JARAK YANG BEGITU JAUH DAN MEMAKAN BIAYA UNTUK SAMPAI DI PUSAT KABUPATEN.

KEPALA DINAS KEPNDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KABUPATEN KONAWE SELATAN, MUHAMAD YUSUF MENGUNGKAPKAN PELAYANAN YANG DIBERIKAN DI KANTOR KECAMATAN TIDAK ADA BEDANYA DENGAN DI KABUPATEN, DIMANA MASYARAKAT DIPASTIKAN MENDAPAT PELAYANAN DAN DATA DOKUMEN YANG DIPERLUKAN. AKAN TETAPI UNTUK PELAYANAN PENGURUSAN KTP DAN KIA ATAU KARTU IDENTITAS ANAK, MASYARAKAT TETAP HARUS MENGURUS DI KANTOR KABUPATEN, SELEBIHNYA BISA DI URUS DI KANTOR KECAMATAN SETEMPAT.

PIHAKANYA JUGA KETAT MENGEDEPANKAN PROTOKOL KESEHATAN DALAM MELAKUKAN PELAYANAN, GUNA MEMBERI RASA AMAN KEPADA PETUGAS PELAYANAN DAN MASYARAKAT. IA BERHARAP KEPADA MASYARAKAT AGAR SADAR AKAN PENTINGNYA DATA KEPENDUDUKAN DALAM MEMUDAHKAN PEMERINTAH MENGONTROL SEMUA DATA-DATA MASYARAKAT, APALAGI SEGALA URUSAN YANG DILAKUKAN TIDAK TERLEPAS DARI DATA IDENTITAS DIRI.

 

DEMIKIAN, DION ZIMANI, LULOPEDIA.TV MELAPORKAN DARI KABUPATEN KONAWE SELATAN, SULAWESI TENGGARA.