Pemerintah Bersama Milenial Siap Majukan Periwisata Daerah

Dilihat 206 kali sejak 1 December 2021
Lulo Pedia Indonesia 5.62K subscibers

BOMBANA – Sebagai upaya dalam memajukan dan mengembangkan pariwisata di daerah Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tenggara bekerja sama dengan beberapa instansi melaksanakan roadshow yang dikemas dalam kegiatan workshop ekonomi kreatif sub sektor media, penulisan konten dan fotografi pariwisata guna mendorong dan menyatukah para milenial didaerah agar bersama-sama mendorong pariwisata di daerah.

Kepala Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Provinsi Sultra, Syamsinar mengungkapkan, milenial memiliki peran penting dalam mengembangkan pariwisata di daerah Sulawesi Tenggara. Lewat merekalah pariwisata di daerah dapat terekspos dan dikenal di seluruh Indonesia

Lanjutnya, untuk itu lewat kegiatan roadshow pihaknya membentuk Forum Kreatif Milenial atau dikenal Kremil guna mewadahi milenial yang tergabung dalam workshop ekonomi kreatif sub sektor media, penulisan konten dan fotografi pariwisata untuk saling berkomunikasi dalam mili mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif di wilayah masing-masing seperti hanya di Kabupaten Bombana.

“Dalam forum ini Milenial akan bersinergi bersama pemerintah untuk membangun promosi daerah ke arah lebih baik, terutama dalam pariwisata dan ekonomi kreatif. Dimana Terdapat empat program prioritas kolaborasi pembangunan pariwisata 2018-2023, yaitu pembangunan destinasi dan daya tarik pariwisata, pengembangan ekonomi kreatif, peningkatan sumber daya manusia di sektor pariwisata, serta promosi pariwisata daerah,” ungkapnya.

 

 

Syamsinar juga mengatakan, hal ini bisa menjadi akses bagi milenial untuk bersama-sama mengeksplor potensi daerah, utamanya di Kabupaten Bombana. Untuk itu ia harap, generasi milenial di Bombana bisa bersama-sama pemerintah untuk mengawal pembangunan membangun branding di Bombana melalui konten dan fotografi.

“Pembentukkan Kremil di Kabupaten Bombana berlangsung di akhir workshop. Sesi ini sebelumnya terbentuk di Kota Kendari, Kabupaten Muna, Kota Baubau, dan Kabupaten Buton. Dan daerah terakhir pelaksanaan roadshow tersebut dilokasikan di Kabupaten Kolaka pada 7-8 Desember 2021,” pungkasnya.