Video. Lestarikan Budaya Daerah, UPTD Museum & Taman Budaya Gelar Lomba Menyanyi Lagu Daerah

Belum ditonton sejak 24 November 2020
LuloPedia Indonesia 0 subscibers

LULOPEDIA.TV – KENDARI, BEGINILAH ANTUSIAS PARA PESERTA DALAM MEMBAWAKAN LAGU TRADISIONAL DI HADAPAN PARA JURI DAN PESERTA LAINNYA

TAK KALAH MENARIK DALAM PENAMPILAN TERSEBUT PESERTA MENGGUNAKAN PAKAIAN TRADISIONAL DAN KAIN TENUN KHAS SULAWESI TENGGARA. HAL TERSEBUT SEBAGAI BENTUK KECINTAANNYA KEPADA BUDAYA DAN SEBAGAI AJANG MEMPROMOSIKAN BUDAYA SUATU DAERAH.

KEPALA DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN SULAWESI TENGGARA, ASRUN LIO MENGATAKAN KEGIATAN TERSEBUT DI LAKSANAKAN DALAM RANGKA MENUMBUHKAN KECINTAAN DAN MELESTARIKAN LAGU-LAGU DAERAH SULAWESI TENGGARA.

IA BERHARAP PARA PESERTA TETAP MENCINTAI BUDAYA INDONESIA KHUSUNYA SULAWESI TENGGARA, DIMANA KEBUDAYAAN TERSEBUT MERUPAKAN WARISAN TRADISI  YANG SYARAT AKAN MAKNA YANG PERLU DIPERTAHANKAN.

IA JUGA MENAMBAHKAN PELESTARIAN BUDAYA LOKAL HARUS DILAKUKAN OLEH SEMUA PIHAK , DENGAN MEMBUAT PROGRAM YANG TERENCANA DALAM RANGKA TERUS MELESTARIKAN BUDAYA-BUDAYA LOKAL SULAWESI TENGGARA .

SELAIN LOMBA LAGU DAERAH, PIHAKNYA JUGA MENGGELAR LOMBA LUKIS YANG DIIKUTI OLEH PARA PELAJAR SEKOLAH DASAR DI KOTA KENDARI YANG JUGA UNTUK MENUMBUHKAN KREATIVITAS DAN JIWA SENI KEPADA PARA PESERTA LOMBA SEHINGGA KEGIATAN TERSEBUT DAPAT MEMBERIKAN MAKNA TERSENDIRI BAGI PESERTA UNTUK MELESRATIKAN KEARIFAN LOKAL DAN BUDAYA DALAM KEHIDUPAN DAN LINGKUNGAN SEHARI-HARI.

DEMIKIAN, DION ZIMANI, LULOPEDIA MELAPORKAN DARI KENDARI-SULAWESI TENGGARA