Kolaka Media Institusi Gelar Workshop Menulis dan Jurnalistik

Dilihat 171 kali sejak 15 March 2020
Lulo Pedia Indonesia 5.62K subscibers

Kolaka Media Institusi Gelar Workshop Menulis dan Jurnalistik

LULOPEDIA.ID, KOLAKA – Workshop Menulis dan Jurnalistik digelar selama 2 hari, tanggal 14-15 maret 2020 di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kolaka dengan fasilitator utama, M.Djufri Rachim, Chief Editor Sultrakini.com.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Antam, USN Kolaka, Nasional Info.com, LIDER Sultra dan Kedai Kopi Oii.

Sekitar 20 peserta yang ikut kegiatan dari berbagai latar belakang seperti Mahasiswa, Polisi, Dosen hingga Pemusik Jalanan di Kolaka.

Direktur Kolaka Media Institute, Ridwan Dematadju menjelaskan, Tujuan kegiatan ini sebagai sarana untuk meningkatkan pemahaman tentang kompetensi menulis dan jurnalistik di era milenial.

Dia berharap berharap kegiatan ini dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi semua orang untuk menulis dan bisa menggunakan kompetensi menulisnya untuk menyampaikan ide atau gagasan secara lebih berdaya guna.

Narasumber utama, Muhamad Djufri Rachim sangat mengapresiasi adanya kegiatan tersebut dan besarnya antusias peserta untuk mengetahui tentang jurnalisme sebagai upaya mengurangi beredarnya berita hoax.

Salah seorang peserta yang berprofesi sebagai babinkamtibmas, Bripka Sugianto Hutkri mengikuti kegiatan ini agar bisa menulis karya jurnalistik, sehingga bisa menyampaikan pesan-pesan kambtibmas kepada masayarakat dengan lebih baik.

Peserta lainnya, Retno berharap setelah mengikuti kegiatan ini dapat menambah ilmu tentang menulis karya jurnalistik.

Dengan adanya kegiatan ini, peserta bisa menjadi calon penulis dan jurnalis di era media siber. Kemampuan menulis bagi generasi milenial menjadi keharusan jika ia ingin berkembang dan memiliki eksistensi di tengah masyarakat.

 

Reporter & Juru Kamera: Tim LuloPedia.id

 

Bara Juga :