Kadis Pariwisata Sultra Buka Pelatihan Penulisan Konten dan Fotografi Pariwisata

Dilihat 1230 kali sejak 12 November 2021
Lulo Pedia Indonesia 0 subscibers

LULOPEDIA.TV, KENDARI – Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Saifuddin membuka pelatihan penulisan konten  dan fotografi pariwisata di salah satu hotel di kota kendari, Jumat (12/11/2021).

Sebanyak 40 peserta dari generasi milenial antusias mengikuti kegiatan tersebut yang juga turut dihadiri sekaligus pemateri Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) Abdurrahman Saleh.

Kegiatan ini bertujuan melatih para generasi milenial sadar akan wisata dan juga menjadi perpanjangan tangan dinas pariwisata melalui konten dan fotografi wisata sehingga menarik minat wisatawan berkunjung ke sultra.

Di mana, melalui hasil tulisan dan jepretan yang dihasilkan dengan konten kebudayaan dan pariwisata yang ada di sulawesi tenggara dapat menarik minat wisatawan berkunjung.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Saifuddin membuka pelatihan penulisan konten dan fotografi pariwisata di salah satu hotel di kota kendari, Jumat (12/11/2021)

Terlebih, Melalui ide kreatif dan inovatif para generasi milenial tentunya dapat membangkitkan kultur budaya yang kian hari terkikis oleh perkembangan zaman.

Kepala Dinas Pariwiasata Sultra, La Ode Saifuddin dalam sambutannya berharap setelah melaksanakan pelatihan ini para peserta dapat mengimpletasikan ilmu yang telah diperoleh di wilayahnya masing-masing dalam mempromosikan pariwisata yang ada.

“Saya berharap ilimu yang akan diperoleh nantinya dapat diterapkan sehingga menjadi promosi destinasi wisata di wilayah masing-masing,” harapnya.

Dengan memanfaatkan teknologi saat ini, promosi wisata dan budaya bukan saja dilakukan oleh dinas pariwisata namun generasi milenial juga dapat melakukannnya melalui media sosial yang dimilikinya.

Nantinya lewat kegiatan ini akan dibentuk forum milenial penggiat wisata yang bekerjasama dengan dinas pariwisata sultra dalam mempromosikan kekayaan wisata di daerah.

 

Laporan: Dion Zimani
Editor : Ali Rashid