Cegah Virus Corona di Kendari, Walikota Liburkan Sekolah & Tutup Fasilitas Publik

Dilihat 138 kali sejak 15 March 2020
Lulo Pedia Indonesia 5.62K subscibers

Cegah Virus Corona di Kendari, Walikota Liburkan Sekolah & Tutup Fasilitas Publik

LULOPEDIA.ID, KENDARI – Menindaklajuti intruksi presiden tentang pembentukan tim penanggulangan virus corona atau Covid-19, Pemerintah Kota Kendari menyelenggarakan rapat koordinasi bersama Forkopimda, Ketua DPRD Kota Kendari, dan OPD terkait, pada hari minggu 15 maret 2020 di Pendopo Rumah Jabatan Walikota Kendari.

Dalam rapat ini, pemerintah menerima masukan dari berbagai pihak untuk menentukan langkah-langkah dalam mencegah danĀ  mengatisipasi menyebarnya masuknya covid-19 di kota kendari.

Untuk itu, Pemerintah akan segera membentuk satuan tugas penanganan covid-19 agar koordinasi berbagai pihak bisa berjalan lancar.

Pemerintah juga mengusulkan agar RS Kota Kendari ditunjuk sebagai sarana dan pendukung bagi RS Bahteramas yang telah ditetapkan untuk menangani pasien covid-19.

Selain itu, pemerintah juga menyiapkan 11 ribu masker gratis untuk masyarakat yang paling potensial dan beresiko terpapar covid-19.

Masyarakat dihimbau untuk meningkatkan prilaku hidup sehat dan mengindari kontak langsung.

Walikota kendari menetapkan seluruh sekolah tingkat SD dan SMP dibawah naungan Pemerintah Kota Kendari, mulai hari senin 16 maret 2020 hingga 14 hari kedepan untuk melaksakan proses belajar mengajar dari rumah.

Selain itu, untuk fasilitas umum seperti taman kota akan ditutup selama sebulan dari berbagai kegiatan semacam CarFreeDay.

Langkah-langkah ini diambil Pemerintah Kota Kendari sebagai upaya pencegahan dan antisipasi menyebarnya covid-19 di daerah ini.

 

Reporter & Juru Kamera: Tim LuloPedia.id

 

Bara Juga :