Video 18 Tenaga Kesehatan Positif Covid-19, Puskesmas Kolakasih Tutup Pelayanan

Dilihat 136 kali sejak 22 July 2020
Lulo Pedia Indonesia 0 subscibers

LULOPEDIA.TV – KOLAKA, KABUPATEN KOLAKA KEMBALI MENAMBAH 23 PASIEN KONFIRMASI POSITIF COVID-19. SEBAGIAN BESAR DIANTARANYA TENAGA KESEHATAN. BAHKAN SALAH SATU PUSKESMAS DI KOTA KOLAKA TERPAKSA TUTUP SEMENTARA MENYUSUL ADANYA NAKES YANG TERPAPAR COVID-19.

BERDASARKAN RILIS GUGUS TUGAS COVID – 19 KOLAKA, PADA HARI SELASA ( 21/7/2020 ), KABUPATEN KOLAKA TERJADI PENAMBAHAN PASIEN KONFIRMASI POSITIF SEBANYAK 23 ORANG. DIMANA SEBAGIAN BESAR TENAGA KESEHATAN YAKNI SATU ORANG DARI RSUD BENYAMIN GULUH KOLAKA DAN 17 ORANG DARI PUSKESMAS KOLAKASIH. SEMENTARA ITU, PUSKESMAS KOLAKASIH YANG BERADA DI KOTA KOLAKA SUDAH SEKITAR DUA MINGGU TIDAK MEMBUKA PELAYANAN KEPADA WARGA MENYUSUL ADANYA TENAGA KESEHATAN YANG TERPAPAR COVID-19.

SEHINGGA PIHAK GUGUS TUGAS MELAKUKAN SWAB TEST KEPADA 60 NAKES DI PUSKESMAS TERSEBUT. DARI PANTAUAN LULOPEDIA.TV PADA SELASA MALAM, DI KOMPLEKS SIKIM KOLAKA TAMPAK 4 UNIT RUMAH SEDANG DIPERSIAPKAN, PEMBENAHAN BEBERAPA FASILITAS SEPERTI TEMPAT TIDUR, PEMASANGAN LAMPU, AC, WIFI DAN LAINNYA. RUANGAN TERSEBUT RENCANANYA AKAN DITEMPATI UNTUK KARANTINA PASIEN YANG BARU.

 

DEMIKIAN, MAMAT RAHMAT, KONTRIBUTOR LULOPEDIA.TV, MELAPORKAN DARI KABUPATEN KOLAKA, SULAWESI TENGGARA